logo


Tingkatkan Pelayanan Haji, Menko PMK Pastikan Calon Haji Khusyuk Beribadah

Pemerintah telah menyiapkan pondokan, transportasi, catering, layanan kesehatan, dll yang semakin baik

24 April 2018 00:15 WIB

Rakor Tingkat Menteri membahas persiapan pelayanan calon haji yang dilaksanakan langsung di Makkah, pada Senin (23/4)
Rakor Tingkat Menteri membahas persiapan pelayanan calon haji yang dilaksanakan langsung di Makkah, pada Senin (23/4) Kemenko PMK

MAKKAH, JITUNEWS.COM - Meski indeks kepuasan pelayanan haji meningkat terus 3 tahun belakangan, Pemerintah tak berhenti melakukan evaluasi dan perbaikan demi pelayanan haji kepada masyarakat Indonesia yang lebih baik. Demikian pengantar Menko PMK, Puan Maharani saat memimpin Rakor Tingkat Menteri yang dilaksanakan langsung di Makkah, pada Senin (23/4).

"Kita harus memastikan layanan haji terus membaik sehingga calon haji khusuk beribadah. Pelayanan yang bagus membuktikan bahwa negara hadir melayani rakyat seperti yang selalu disampaikan Presiden Jokowi," tegas Menko PMK.

Untuk musim haji tahun 2018 ini, Indonesia mendapatkan kuota sebesar 221.000 orang yang terdiri atas 204.000 jemaah reguler dan 17.000 jemaah khusus. Dengan jemaah sebesar itu, Pemerintah telah menyiapkan pondokan, transportasi, catering, layanan kesehatan, dll yang semakin baik.


Menko PMK Cek Langsung Kesiapan Fasilitas Calon Haji Indonesia di Arab Saudi

"Kami menjamin bahwa pemondokan untuk calhaj Indonesia minimal setara dengan hotel bintang tiga dan transportasi bagi jemaah yang berada agak jauh dari Masjidil Haram akan disediakan bus keluaran tahun 2016," ungkap Menteri Agama, Lukman Hakim.

Pemerintah dan DPR Siapkan Layanan Terbaik untuk Calon Haji Indonesia

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata