logo


Soal TKA, Ini Permintaan SBY ke Jokowi

Melihat hubungan Indonesia dengan negara-negara ASEAN, pekerja asing tidak dilarang untuk kerja di Indonesia

23 April 2018 08:15 WIB

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan penjelasan terkait alasan Partai Demokrat mendukung pengesahan Perppu Ormas
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan penjelasan terkait alasan Partai Demokrat mendukung pengesahan Perppu Ormas Youtube Demokrat TV

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yodhoyono (SBY) menyarankan Presiden Joko Widodo untuk menjelaskan soal jumlah Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di Indonesia. Menurutnya, penjelasan dari pemerintah diperlukan agar tidak timbul informasi yang simpang siur soal TKA.

Informasi soal banyak TKA yang bekerja di Indonesia masih simpang siur, satu sisi ada yang menyatakan kecil, di sisi lain mengatakan TKA dalam jumlah besar.

"Oleh karena itu begini saja, karena ini pemerintahan rakyat, yang berdaulat rakyat, tolong pemerintah menjelaskan dengan gamblang sebetulnya berapa sih tenaga kerja asing, berapa puluh ribu, atau belasan ribu atau ratusan ribu saya tidak tahu," kata SBY dalam acara Silaturahmi Soesilo Bambang Yudhoyono dengan Tokoh Masyarakat dan Ulama Kota Cilegon di Hotel The Royal Krakatau, Minggu (22/4).


Prediksi Mahfud MD: Gatot Nurmantyo Maju Pilpres dengan Anies Baswedan

Maka dari itu, SBY tidak mau gegabah membahas hal itu untuk menghindari fitnah. SBY mengatakan, banyak yang menyebut TKA yang bekerja di Indonesia jumlahnya ribuan.

Habiburokhman ke Rommy: Urus PPP Saja dan Jangan Lupa Ahok

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata