logo


Rachmawati Kritik Jokowi dan Bandingkan dengan Soekarno Soal Sembako

Rachmawati Soekarnoputri kritisi soal Jokowi yang bagi-bagi hadiah dan bandingkan dengan ayahnya dulu.

20 April 2018 17:33 WIB

Rachmawati Soekarnoputri (kanan) bersama Prabowo Subiyanto (tengah) dan Amien Rais (kiri) memberi hormat kepada Sang Saka Merah Putih saat mengikuti upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 RI di UBK, Jakarta, Kamis (17/8).
Rachmawati Soekarnoputri (kanan) bersama Prabowo Subiyanto (tengah) dan Amien Rais (kiri) memberi hormat kepada Sang Saka Merah Putih saat mengikuti upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 RI di UBK, Jakarta, Kamis (17/8). Jitunews/Latiko Aldilla DIrga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kritikan untuk Presiden Joko Widodo datang dari Rachmawati Soekarnoputri, putri Presiden pertama RI Soekarno.

Ia mengkritik soal kebiasaan Jokowi yang kerap membagikan sepeda, sertifikat, dan sembako, hingga Jokowi yang mengendarai sepeda motor.

"Maaf kalau saya kritik, dari dulu saya tukang kritik. Hati nurani saya kalau ada hal yang tidak adil dan benar, otomatis saya akan kritik. Misalnya bagi-bagi sepeda. Sekarang lebih lagi naik motor ya, Pak? Bagi-bagi apa lagi misalnya, sertifikat tanah, bagi-bagi lempar-lempar sembako," ujar Rachmawati saat menjadi pembicara dalam acara Dialog Kebangsaan '2019 Presiden Harapan Rakyat' yang diprakarsai Generasi Cinta Negeri (GENTARI) di Kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (20/4).


Amien Rais Sebut PAN Bunuh Diri Kalau Sampai Dukung Jokowi

Rachmawati mengungkapkan dirinya prihatin dengan cara Jokowi membagi-bagikan sembako kepada rakyat saat kunjungan kerjanya.

Ia pun membandingkan Jokowi dengan Presiden pertama RI Soekarno.

Kalau Zulkifli Hasan Dipinang Jokowi, Amien Rais Sebut Begini

Halaman: 
Penulis : Dela Fahriana