logo


Disebut Partai Paling Dekat dengan Umat Islam, Arsul: Cyrus Kan Dulu Dibilang Pro Ahok, Jadi Saya Kaget

Arsul menilai, hasil survei tersebut sangat wajar apabila PPP disebut sebagai partai yang dekat dengan umat Islam

20 April 2018 14:39 WIB

Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani
Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani Rmol

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani, mengaku sangat bersyukur dengan hasil survei Cyrus Network yang menyebut PPP adalah partai yang paling dekat dengan umat Islam.

“Allhamdulilllah saja,” ujar Arsul Sani di Gedung DPR RI, Jakarta, pada hari Jumat (20/4).

Arsul mengaku sempat kaget saat pertama kali mendapat informasi tersebut. Pasalnya, selama ini lembaga Cyrus Network dituding sebagai lembaga survei yang pro mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).


Enggan Tanggapi Tantangan Debat Antara Cak Imin VS Rommy, Arsul Sani: PPP Ingin Move On

“Saya sendiri kaget, cuma kalau para buzzer kan komentarnya itu survei pesanan, apalagi Cyrus kebetulan dulu banyak pro Ahok. Jadi saya sendiri kaget,” tuturnya.

Kendati demikian, Arsul menilai, hasil survei tersebut sangat wajar apabila PPP disebut sebagai partai yang dekat dengan umat Islam. Pasalnya, hal ini tidak terlepas dari peran Ketua Umum PPP dan jajarannya yang terus mengklarifikasi berbagai berita miring di pemerintahan saat ini.

“Itu sebetulnya wajar saja, karena dengan begitu masifnya mulai dari ketum, sekjen dan jajaran PPP turun ke bawah, kesalahpmahaman paling tidak ketidakakuratan atau kesesatan informasi yang dialirkan ke bawah itu mulai banyak bisa kami klarifikasi seperti yang disampaikan,” tuturnya.

“Ketum PPP terakhir saja ketika minggu yang lalu, masih ada yang menanyakan apa bener itu Pak Jokowi PKI. Ini kan kami klarifikasi satu-satu gitu,” pungkasnya.

 

Amien Rais: Jokowi Sipil Tapi Pikirannya Otoriter, Prabowo Militer yang Fair

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana