logo


Peran Setya Novanto Lebih Penting di Kasus e-KTP, KPK Berharap Dijatuhi Hukuman Berat

Novanto disebut memiliki peran yang lebih penting dibanding terdakwa kasus korupsi e-KTP sebelumnya

20 April 2018 04:00 WIB

Terdakwa Kasus Korupsi Pengadaan KTP elektronik Setya Novanto mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (13/4).
Terdakwa Kasus Korupsi Pengadaan KTP elektronik Setya Novanto mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (13/4). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - KPK berharap majelis hakim menjatuhkan putusan maksimal terhadap Setya Novanto. Novanto disebut memiliki peran yang lebih penting dibanding terdakwa kasus korupsi e-KTP lainnya.

"Apakah nanti vonis maksimal atau tidak, kami tidak tahu karena hakim yang tahu soal itu dan itu kewenangan hakim. Harapan KPK, tentu saja vonisnya maksimal, jadi dihukum seberat-beratnya," kata Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah, di kantornya, Jakarta Selatan, pada hari Kamis (19/4).

KPK menyebut, peran Novanto lebih signifikan daripada tiga terdakwa sebelumnya yaitu Irman, Sugiharto, dan Andi Agustinus alias Andi Narogong.


Tenggelamkan Koruptor, Susi: Percuma, Nanti Berenang Lagi

"Intinya, dari bukti-bukti yang dimiliki dan diajukan KPK di persidangan, dibandingkan peran Irman, Sugiharto, dan Andi Agustinus, lebih banyak dan lebih signifikan peran Setya Novanto, kami duga. Karena itu, kami berharap tentu nanti bisa dijatuhi vonis yang maksimal," ujar Febri.

Pilih Pindah ke Rutan Cipinang, Fredrich: Kalau Terlambat Sidang Bukan Salah Saya

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata