logo


Hasil Survei Cyrus Network: Jokowi Ungguli Prabowo

Jokowi juga unggul atas kandidat calon presiden lainnya pada variabel dengan pertanyaan tertutup, yakni simulasi 22 nama calon presiden.

19 April 2018 17:34 WIB

Managing Director Cyrus Network Eko Dafid Afianto memberikan paparan hasil Survei elektabilitas calon presiden untuk Pilpres 2019 oleh lembaga survei Cyrus Network di Jakarta, Kamis (19/4).
Managing Director Cyrus Network Eko Dafid Afianto memberikan paparan hasil Survei elektabilitas calon presiden untuk Pilpres 2019 oleh lembaga survei Cyrus Network di Jakarta, Kamis (19/4). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Survei elektabilitas calon presiden yang dilakukan Cyrus Network membuktikan elektabilitas Presiden Joko Widodo masih unggul atas semua calon kandidat termasuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Berdasarkan top of mind atau dengan pertanyaan terbuka, elektabilitas Jokowi berada di urutan teratas dengan 58,5 persen, disusul Prabowo dengan 21,8 persen, Gatot Nurmantyo 2,0 persen dan Hary Tanoesoedibjo 1,1 persen.

Managing Director Cyrus Network, Eko Dafid Afianto menjelaskan di bawah Hary Tanoe, nama-nama kandidat calon presiden berada di bawah 1 persen. Di antaranya, Tuan Guru Bajang (TGB) 0,7 persen, Susilo Bambang Yudhoyono 0,4 persen, Agus Harimurti Yudhoyono 0,4 persen.


IIMS 2018: Jokowi Percaya Mobil Listrik Bikin Industri Otomotif Melonjak

"Prabowo Subianto adalah kompetitor terkuat, hanya Prabowo Subianto sisanya kecil-kecil," kata Eko Afianto di Resto DConsulate Lounge, Menteng, Jakarta, Kamis (19/4).

Eko juga menjelaskan, Jokowi juga unggul atas kandidat calon presiden lainnya.
pada variabel dengan pertanyaan tertutup, yakni simulasi 22 nama calon presiden.

Jokowi unggul dengan elektabilitas sebesar 56,7 persen, disusul Prabowo 19,8 persen, Gatot Nurmantyo 3,2 persen, Hary Tanoesoedibjo 2,2 persen, Agus Harimurti Yudhoyono 2,1 persen. Sedangkan, nama lain ada masih 1 persen dan di bawah 1 persen.

"Belum memutuskan 4,1 persen, tidak memilih 0,3 persen dan tidak menjawab/rahasia 1,6 persen," terangnya.

Jokowi ‘Sentil’ Baliho Cawapres, Cak Imin: Bukan Nyindir, Itu Memuja

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas