logo


IIMS 2018: Jokowi Percaya Mobil Listrik Bikin Industri Otomotif Melonjak

Tema yang dipilih dalam IIMS kali ini adalah dukungan dan komitmen kepada mobil listrik

19 April 2018 16:06 WIB

Presiden Joko Widodo mencoba motor Honda CMX500 Rebel disaksikan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan Indonesia International Motor Show 2018 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4).
Presiden Joko Widodo mencoba motor Honda CMX500 Rebel disaksikan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan Indonesia International Motor Show 2018 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik tema yang diangkat dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS 2018 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, yang resmi dibuka hari ini, Kamis (19/4).

Menurut Jokowi, tema yang diangkat oleh IIMS 2018 adalah bentuk dukungan kepada mobil listrik yang tengah digalakkan oleh pemerintah.

“Tema yang dipilih dalam IIMS kali ini adalah dukungan dan komitmen kepada mobil listrik. Ini jelas menunjukkan bahwa penyelenggara acara ini paham betul bahwa revolusi industri 4.0 sedang mengarah ke sektor otomotif juga,” ujar Jokowi.


Kedatangan Jokowi Bikin IIMS Makin Meriah

Jokowi mengatakan bahwa pemerintah telah meluncurkan program Making Indonesia 4.0 sebagai tanggapan pemerintah atas fenomena revolusi industri 4.0, dan terlebih revolusi industri 4.0 telah ada di Asean dan Indonesia adalah salah satunya.

“Revolusi industri 4.0 sudah tiba di Asean, ada di negara kita,” tuturnya.

“Saya percaya dengan revolusi industri 4.0 pertumbuhan sektor otomotif akan melonjak bukan menciut. Jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan akan bertambah bukan berkurang,” pungkasnya.

Ada yang Baru di IIMS 2018, Cek Nih!

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana