logo


PKS Usulkan Aher Cawapres Prabowo, Gerindra: Akan Dipertimbangkan Serius

Siapa pun yang bakal diusulkan oleh PKS, Gerindra akan menerima dengan pebuh hormat.

19 April 2018 09:45 WIB

Wakil Ketua Umum Gerindra, Ferry Juliantono
Wakil Ketua Umum Gerindra, Ferry Juliantono Liputan6.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gerindra masih menunggu siapa nama yang bakal diusulkan PKS yang akan mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Partai berlambang kepala burung garuda tersebut mengatakan PKS belum mengajukan nama cawapres.

"Belum, kan baru kita ketahui dari berita bahwa ada 9 nama yang diusulkan PKS. Yang saya ketahui, urutan nama yang diusulkan PKS itu mencerminkan suara dukungan internal," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono, pada hari Rabu (18/4).

Siapa pun yang bakal diusulkan oleh PKS, Gerindra akan menerima dengan penuh hormat.


Untuk Menjadi Penghuni Istana Negara, Inilah Jalan Terjal yang Dilalui Prabowo Subianto

"Partai Gerindra menyerahkan sepenuhnya kepada PKS sendiri. Apakah 9 nama diserahkan kepada pak Prabowo untuk memilihnya atau 9 nama itu dikerucutkan, baru diserahkan ke pak Prabowo," ujarnya.

Ferry menyatakan, Gerindra bakal mempertimbangkan secara serius, jika nanti Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), yang disebut menempati posisi tertinggi pada hasil survei internal PKS, diajukan sebagai cawapres untuk Prabowo. Ferry menyatakan Aher dekat dengan Prabowo dan mampu membuat Prabowo menang 60 persen di Jabar saat pilpres 2014 lalu.

"Akan dipertimbangkan serius. Akan dibahas secara serius, bagaimana menjajaki koalisi dengan partai lain. Sangat dekat pak Ahmad Heryawan, pada tahun 2014 menjadi ketua pemenangan Prabowo-Hatta di Jawa Barat, dan saya sendiri sekretaris tim pemenangan. Berhasil memenangkan Prabowo-Hatta 60 persen di Jawa Barat," ucapnya.

Di samping itu, Ferry juga mengungkapkan bahwa Prabowo punya kedekatan dengan mantan Presiden PKS, Anis Matta. Bahkan dengan 9 nama yang dikantongi PKS, Prabowo memiliki kedekatan dengan mereka semua.

"Pak Anis Matta juga merupakan figur yang dekat dengan pak Prabowo," ucap Ferry.

Beberkan Kriteria Cawapres Prabowo, Sandi Berkiblat Pada Sosok Jusuf Kalla

Halaman: 
Penulis : Uty Saifin Nuha