logo


Vega: Gemar Makan Sosis dan Penggila Olahan Masakan Pedas

Kalau ke Bandung, sekeluarga suka mampir ke Rumah Sosis Bandung

15 Januari 2015 09:15 WIB

Vega Darwanti
Vega Darwanti

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dian Vega Darwanti, mengawali karier di dunia hiburan Tanah Air sejak menjadi backing vocal band Empat Mata yang ditayangkan Trans 7. Keahliannya dalam bersilat lidah dan “membalas” banyolan sang host Tukul Arwana, membuat tim kreatif Empat Mata mengontrak wanita yang akrab dipanggil Vega ini sebagai pendamping Tukul yang terkenal kocak.

Saking klopnya, Tukul memberi tambahan Ngatini di belakang nama wanita berkulit putih ini. Dan hingga saat ini, Vega pun terkenal dengan nama Vega Ngatini. Tampil energik dan atraktif dalam program talk show tersebut membuat kiprah Vega semakin meroket. Tawaran iklan seperti Kuku Bima dan XL pun datang menghampiri dirinya. Selain masih aktif mendapingi Tukul Arwana dalam acara Bukan Empat Mata, ibu dua anak ini juga tengah disibukkan dengan kegiatan syuting program religi Cahaya Ilahi di B Channel.

Aktivitas padat yang dijalani tidak membuat Vega melupakan tugas utamanya sebagai seorang ibu. Bahkan, untuk terus membangun kehangatan dalam rumah tangga, Vega rela bolak-balik Jakarta-Bandung tiap minggu, demi mengunjungi suami yang sedang menyelesaikan studi pascasarjana di Kota Kembang tersebut.


Donat Maizena, Gampang Lho Cara Membuatnya

Di sela-sela kesibukan mengurus keluarga dan bekerja, Vega juga tak pernah melewatkan kesempatan berkuliner ria. Terutama kala ia tengah ngumpul bersama keluarga kecilnya. “Kota Bandung kan terkenal akan kreasi kulinernya, jadi kami bisa icip-icip deh sambil jalan-jalan,” ungkap Vega penuh antusias.

Ibunda dari Razqa Atmadeva Senjaya dan Nadeva Letizia Senjaya ini sangat menyukai segala jenis makanan. “Kalau soal makanan, pada dasarnya aku nggak punya pantangan apapun. Selama itu halal pasti aku makan,” ujarnya di sela-sela syuting CLBK di kawasan Cilandak-Jakarta Selatan.

Vega juga menyebut dirinya termasuk penggila masakan pedas, Bakso dan Siomay. Juga aneka menu penyetan seperti Ayam Penyet atau Iga Penyet. Sementara menu favorit keluarga, Vega, suami, dan anak-anaknya begitu menggemari olahan sosis. “Kalau ke Bandung, Kami sekeluarga pasti mampir ke Rumah Sosis Bandung yang memang terkenal sebagai pusat olahan sosis yang lezat,” paparnya.

Sedangkan di Jakarta, artis yang sempat membintangi video klip lagu Element berjudul Cinta Tak Bersyarat ini memilih The Duck King sebagai restoran favorit keluarga. “Enaknya di The Duck King itu menunya komplit banget. Jadi aku, suami, dan anak-anak bisa memilih makanan sesuai selera masing-masing dech,” tambahnya.

Pada dasarnya Vega tergolong ibu rumah tangga yang senang bisa menyiapkan hidangan hasil racikan sendiri untuk suami dan buah hati. Akan tetapi kesibukan yang cukup padat kerap merenggut kesenangan tersebut.

“Meskipun mungkin hanya masak makanan siap olah atau menggunakan bumbu dan bahan instan, kalau pas nggak  ada kerjaan aku sering juga loch masak buat suami dan anak-anak di rumah,” tutup Vega bangga.

Jangan Pakai yang Instan, Begini Membuat Kaldu Ayam Alami

Halaman: 
Penulis : Hasballah