logo


Identik dengan Dunia Mistis, Ini Manfaat Daun Kelor

"Masyarakat memanfaatkan daun kelor sebagai bahan makanan sehari-hari."

18 April 2018 18:00 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Daun kelor, meski lekat dengan kepercayaan mistis atau gaib ternyata punya kandungan gizi tinggi yang tak bisa diabaikan. Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengungkapkan bahwa konsumsi daun kelor membantu perkembangan tubuh dan bisa menjadi obat tradisional untuk berbagai penyakit.

Program Manager Pencerah Nusantara, Siska Verawati mengatakan, "Daun kelor potensi gizinya itu baik, tapi masyarakat di Sumbawa Barat kurang variatif membuat masakan dari daun kelor. Jadi, kami berupaya melakukan variasi makanan dari daun kelor," ujarnya.

"Masyarakat memanfaatkan daun kelor sebagai bahan makanan sehari-hari," kata Siska dalam acara Pencerah Nusantara di Tjikini Lima Restaurant & Cafe, Menteng, Jakarta, pada hari Jumat (13/4).


Ngeri! Ini Efek Pakai Sepatu di Dalam Rumah

Daun kelor bukan hanya bisa dijadikan sup, tim Pencerah Nusantara menggandeng posyandu untuk melakukan program revitalisasi, posyandu melatih para kader membuat nugget kelor dan mi kelor.

Daun kelor paling tinggi kandungan vitamin dan mineralnya sehingga sangat baik sebagai tanaman obat dan makanan sehari-hari. Jadi, jangan memandang sebelah mata tentang daun kelor, ya!

Duh, Sering Konsumsi Daging Risiko Terkena Kanker Lebih Tinggi?

Halaman: 
Penulis : Uty Saifin Nuha