logo


Libur Lebaran Ditambah, F-PDIP Beri Kritik Begini

Penambahan libur lebaran ternyata mendapat pro dan kontra, salah satu anggota Fraksi PDIP mengkritik adanya penambahan libur lebaran itu.

18 April 2018 15:43 WIB

Menko PMK Puan Maharani (tengah) berjabat tangan dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumad (kanan) disaksikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (kiri), Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri (kedua kiri), Menteri Agama Lukman Hakim (kedua kanan) seusai menyaksikan penandatanganan Revisi Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri Tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2018 di Jakarta, Kamis (18/4).
Menko PMK Puan Maharani (tengah) berjabat tangan dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumad (kanan) disaksikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (kiri), Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri (kedua kiri), Menteri Agama Lukman Hakim (kedua kanan) seusai menyaksikan penandatanganan Revisi Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri Tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2018 di Jakarta, Kamis (18/4). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Keputusan pemerintah untuk memperpanjang libur Lebaran menjadi tanggal 11-20 Juni 2018 ternyata mendapat respon yang pro dan kontra. Salah satu yang mengkritik kebijakan pemerintah itu adalah Bendahara Fraksi PDIP DPR, Alex Indra Lukman.

Ia tidak setuju dengan anggapan bahwa kalau libur lebaran diperpanjang akan dapat mengurai kemacetan saat mudik. Menurut Alex, tanpa penambahan libur, mudik lebaran akan lancar saja. Dia pun mencontohkan mudik lebaran tahun lalu.

"Bukankah mudik tahun lalu sudah cukup lancar? Apalagi setelah ada pembangunan dan perbaikan infrastruktur maka mudik tahun ini harusnya akan lebih baik dan lancar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," kata Alex pada hari Rabu (18/4).


Cuti Lebaran Tahun Ini Tambah Lagi, Jadi Segini

Alex menilai penambahan hari libur pada Lebaran 2018 ini akan berdampak negatif pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Pemerintah Tambah 3 Hari Cuti Bersama Idul Fitri 1439 H

Halaman: 
Penulis : Dela Fahriana