logo


Novel Baswedan Yakini Kasusnya Tak Akan Diungkap, Mengapa?

Setahun setelah insiden penyiraman air keras pada Novel Baswedan, belum juga ditemukan siapa pelakunya. Novel pun kini sangsi kasusnya akan diungkap.

11 April 2018 13:36 WIB

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan didampingi (kiri) Wakil Ketua Wadah Pegawai (WP) KPK Harun Al Rasyid tiba di gedung KPK, Jakarta, Kamis (22/2).
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan didampingi (kiri) Wakil Ketua Wadah Pegawai (WP) KPK Harun Al Rasyid tiba di gedung KPK, Jakarta, Kamis (22/2). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setahun lalu, tepatnya sehabis menjalankan sholat Subuh di masjid dekat rumahnya, penyidik KPK Novel Baswedan mengalami teror air keras.

Air keras itu mengenai wajahnya yang mengakibatkan luka parah pada mata sebelah kirinya. Dia sempat dirawat beberapa bulan di Sungapura dan hingga kini masih menjalani pemeriksaan kesehatan.

Sejak saat itu hingga setahun berlalu, polisi yang menyelidiki kasus itu belum menemui titik terang. Hal itu menyebabkan kekecewaan dalam diri Novel Baswedan.


Satu Tahun Kasus Novel Baswedan Belum Terungkap, Begini Penjelasan Polri

Novel mengatakan awalnya percaya akan kinerja Polri dalam mengungkap teror air keras yang melukainya. Namun, seiring waktu berlalu, kepercayaan Novel itu pupus.

"Saya menaruh kepercayaan yang tinggi, karena mereka-mereka itu kan ada junior-junior saya, rekan-rekan saya, ada senior-senior saya, yang saya yakin mereka akan bekerja dengan benar," ucap Novel seperti dilansir detik.com pada (11/4).

Soal Kasus Teror Novel, ICW: Sampai Kapan Presiden Nunggu Polri Menyerah?

Halaman: 
Penulis : Dela Fahriana