logo


Calon Kapolri Jadi Tersangka, Mabes Polri Siap Melakukan 'Perlawanan'

Polri tentu akan menunggu arahan dan perintah dari Kapolri tentang tindakan apa yang harus dilakukan.

13 Januari 2015 16:30 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) siap melakukan pendampingan hukum kepada Komjen Pol Budi Gunawan terkait kasus rekening gendut yang membelitnya.

Namun sampai saat ini Polri masih belum mendapat informasi resmi dari KPK perihal penetapan tersangka calon tunggal Kapolri tersebut. Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan, bila telah ada informasi secara resmi dari KPK, barulah kepolisian akan menentukan apa yang harus dilakukan.

"Kepolisian tentu akan segera mengambil langkah bila sudah ada pemberitahuan resmi. sesuai dengan hak setiap anggota polisi, ketika mendapat pemeriksaan dan penetapan sebagai tersangka, adalah haknya untuk mendapatkan bantuan hukum dari divisi hukum polsi," ujarnya di Jakarta, Selasa (13/1).


Idham Azis Jadi Kapolri Baru, Bamsoet: "Merupakan Sosok yang Tepat"

Sompie juga mengatakan bahwa pihak Polri tentu akan menunggu arahan dan perintah dari Kapolri tentang tindakan apa yang harus dilakukan.

"Kita masih menunggu, dan tindak lanjut apa yang akan dilakukan bergantung arahan dan perintah dari Kalpolri nantinya. Kita akan melibatkan staf terkait untuk menanggapi apa yang disampaikan kpk," tambahnya.

Hasil Sidang Paripurna DPR RI: Idham Azis Resmi Jadi Kapolri Baru

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan