logo


Brownis Tonight Trans TV Kena Sanksi KPI Pusat, Apa Alasannya

Acara Brownis di Trans TV mendapat sanksi teguran dari KPI Pusat karena melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI tahun 2012.

10 April 2018 16:47 WIB

Acara Brownis di Trans TV
Acara Brownis di Trans TV www.instagram.com @brownis_ttv

Pasal yang dilanggar yakni Pasal 13, Pasal 14 Ayat (2), dan Pasal 15 Ayat (1) huruf b Pedoman Perilaku Penyiaran (P3), dan Pasal 13 Ayat (1), Pasal 14, Pasal 15 Ayat (1), serta Pasal 17 Ayat (2) huruf b Standar Program Siaran (SPS).

Berdasarkan aduan masyarakat dan hasil analisis KPI Pusat, memang ditemukan muatan yang membahas isu transgender dalam program siaran “Brownis Tonight” yang ditayangkan Trans TV pada 28 Maret 2018 pukul 19.00 WIB dengan bintang tamu Duo Bunga dan Nikita Mirzani. Dan 29 Maret 2018 pukul 18.52 WIB dengan bintang tamu Melly Bradley.

“Aturan dalam P3 & SPS itu sudah jelas, baik tentang penghormatan terhadap nilai dan norma kesusilaan dan kesopanan, ataupun tentang perlindungan anak dan remaja yang melarang adanya muatan yang mendorong anak dan remaja belajar tentang perilaku tidak pantas dan/atau membenarkan perilaku tersebut. Berdasarkan pelanggaran tersebut, KPI Pusat memberikan sanksi administratif teguran tertulis,” kata Hardly.


Kenapa Seseorang Bisa Menjadi LGBT? Ini Jawabannya....

Hardly mengingatkan seluruh lembaga penyiaran, baik televisi maupun radio, untuk tidak memberi ruang promosi LGBT melalui program siaran apapun.

Setelah 'Disemprot' Ratna, Sandi Jadi Ceritakan Sikap Ibunya

Halaman: 
Penulis : Dela Fahriana