logo


Brownis Tonight Trans TV Kena Sanksi KPI Pusat, Apa Alasannya

Acara Brownis di Trans TV mendapat sanksi teguran dari KPI Pusat karena melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI tahun 2012.

10 April 2018 16:47 WIB

Acara Brownis di Trans TV
Acara Brownis di Trans TV www.instagram.com @brownis_ttv

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI Pusat) memutuskan memberi sanksi teguran tertulis untuk program siaran “Brownis Tonight” yang tayang di Trans TV.

Sanksi ini diberikan karena acara yang dipandu Ivan Gunawan, Ruben Onsu, dan Ayu Ting-Ting tersebut menampilkan muatan yang membahas isu transgender. Hal itu ditegaskan Koordinator bidang Isi Siaran yang juga Komisioner KPI Pusat, Hardly Stefano, kepada kpi.go.id, Senin (9/4).


Kenapa Seseorang Bisa Menjadi LGBT? Ini Jawabannya....

Seperti yang telah diketahui, pembahasan isu transgender atau juga LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) dalam program siaran tidak diperbolehkan, karena melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI tahun 2012.

Jenis pelanggaran itu dikategorikan sebagai pelanggaran atas ketentuan tentang penghormatan terhadap hak privasi, perlindungan anak, dan perlindungan kepada orang dengan identitas gender tertentu.

Setelah 'Disemprot' Ratna, Sandi Jadi Ceritakan Sikap Ibunya

Halaman: 
Penulis : Dela Fahriana