logo


Soal Pertemuan Diam-diam Prabowo dengan Luhut, PKS: Tak Usah Memberitahu

Apakah PKS diberitahu?

9 April 2018 02:30 WIB

Presiden PKS Sohibul Iman.
Presiden PKS Sohibul Iman. Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sohibul Iman, Presiden PKS sedikit geram dengan pertemuan secara diam-diam antara Prabowo Subianto dan Luhut Binsar Panjaitan, di Restoran Jepang, Sumire, Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, pada hari Jumat (6/4) lalu.

Pertemuan Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman itu dimaksudkan untuk meminta Ketua Umum Gerindra itu maju kembali pada Pilpres 2019.

"Positif, bagus, kemarin ada wartawan yang nanya, saya bilang enggak apa-apa. Semua partai, semua tokoh dalam demokrasi itu justru wajib berkomunikasi, ya dengan siapa aja. Mungkin ada yang nanya, bukannya pak Prabowo sudah dekat dengan PKS? Apakah PKS diberitahu? Tidak usah memberitahu. Komunikasi silakan aja. Sebab bagaimana saya juga kalau mau berkomunikasi dengan siapa pun nggak usah kasih tahu," ujarnya usai menghadiri acara di Bukit Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, pada hari Minggu (8/4).


Bahas 'Indonesia Bubar 2030' dengan Prabowo, Luhut Singgung '98

Menurut Sohibul, pertemuan dapat dilakukan oleh siapa saja. Namun, dirinya berharap agar Prabowo menceritakan tentang pertemuan tersebut. Apalagi PKS terbilang cukup dekat dengan Gerindra.

"Tapi memang sebagai sahabat nanti ketika kami bertemu biasanya pak Prabowo suka cerita. Kemarin saya bertemu dengan pak Luhut misalnya, kemudian apa isinya suka diceritakan. Kami juga begitu. Kalau kami ketemu misalnya Ketua Majelis Syuro ketemu atau diundang pak Jokowi, itu selalu kami ceritakan kepada pak Prabowo bahwa kami diundang oleh Istana dan ngobrol ini itu. Biasa. Jangan setiap mau ada pertemuan lapor, ngasih tahu, itu, aduh, demokrasi apaan. Biasa aja bebas," bebernya.

Dalam pertemuan itu, lanjut Sohibul Iman, dirinya berharap agar Prabowo menceritakan seluruh hasil pertemuannya dengan Luhut.

Jokowi Tanggapi 'Serangan', PDIP: Inilah Pemimpin Beri Pertanggungjawaban Politik

Halaman: 
Penulis : Uty Saifin Nuha