logo


Rakernas Gerindra Bahas Deklarasi Pencalonannya di Pilpres? Ini Jawaban Prabowo

Prabowo membantah bahwa Rakernas ini juga membahas persiapan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pendeklarasiannya sebagai calon presiden pada pemilu 2019.

5 April 2018 17:49 WIB

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) bersiap menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Bidang Advokasi dan Hukum DPP Gerindra di Jakarta, Kamis (5/4).
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) bersiap menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Bidang Advokasi dan Hukum DPP Gerindra di Jakarta, Kamis (5/4). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Gerindra menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (5/4). Dimana, salah satu angenda yang dibahas dalam Rakornas ini adalah peresmian sentra penanganan advokasi terpadu Gerindra untuk Pilpres 2019.

Ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, membantah bahwa Rakernas ini juga membahas persiapan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pendeklarasiannya sebagai calon presiden pada pemilu 2019.

“Saya kira belum ya,” ujar Prabowo di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (5/4).


PKS Terima Jika Gerindra Batal Usung Prabowo dan Ajukan Anies Baswedan di Pilpres

Menurutnya, Rakernas yang digelar hari ini hanya membahas persiapan menghadapi pedaftaran calon legislatif.

“Jadi syarat-syaratnya harus kita umumkan supaya serentak diseluruh indonesia mengerti syaratnya dan prosedurnya dan sebagainya. Jadi kita ya konsolidasi lah,” jelasnya.

Diketahui, Partai Gerindra siap mendeklarasikan pencapresan sang Ketua Umumnya, Prabowo Subianto, pada 11 April 2018. Rencananya deklarasi tersebut akan digelar di kawasan Sentul City, Bogor, Jawa Barat dalam acara Rakornas Gerindra.

Namun, Prabowo mengatakan bahwa di Rakornas tersebut belum ada acara pendeklarasian dirinya sebagai calon presiden.

“Tanggal 11 belum deklarasi. Rakornas. Apel kader nasional dan intern,” tuturnya.

Lebih jauh, ia menuturkan soal alasan kenapa partainya belum juga mendeklarasikan calon presiden yang akan diusung pada pemilu 2019. Menurutnya, hal tersebut dikarenakan kondisi politik yang berjalan saat ini masih akan terus berkembang.

“Deklarasi itu kalau ada tiket, sekarang kan belum ada tiket, tiket juga belum tentu. Situasi berkembang ya kan. Kita berpikir positif, tenang-tenang. Sabar lah kita cari yang terbaik,” pungkasnya.

Prabowo Disebut Jalankan Strategi Donald Trump, Gerindra: Itu Enggak Benar!

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana