logo


Yuk Rasakan Sensasi Langka Mengelilingi Perkebunan Kelapa Sawit

Di Agrowiata Tanah Grogot ini Anda dapatmelihat bentangan perkebunan kelapa sawit yang teduh

13 Januari 2015 11:48 WIB

Perkebunan Kelapa Sawit Tanah Grogot
Perkebunan Kelapa Sawit Tanah Grogot

GROGOT, JITUNEWS.COM - Berbeda dengan agrowisata yang kebanyakan menawarkan aneka tanaman bunga atau buah-buahan yang bisa langsung dipetik, Agrowisata Perkebunan Kelapa Sawit Tanah Grogot ini, menyajikan bentangan perkebunan kelapa sawit yang teduh. Tidak semua perkebunan kelapa sawit terbuka untuk umum, dan inilah keunikan yang dimiliki oleh Agrowisata Perkebunan Kelapa Sawit Tanah Grogot.

Nah, bagi Anda yang tertarik datang, lokasi agrowisata ini terletak sekitar 120 km dari Tanah Grogot, Paser-Kalimantan Timur. Begitu memasuki kawasan perkebunan kelapa sawit, suasana teduh langsung terasa. Daun pohon kelapa sawit yang lebar dan batang pohon yang tinggi, menjadi payung alami. Dan rasanya akan sangat cocok bila Anda datang ke area wisata ini bersama keluarga. Mengapa ?

Pasalnya, Anda bisa menghabiskan waktu senggang bersama keluarga. Mulai dari menyusuri lorong-lorong pepohonan, hingga memberikan keleluasaan anak-anak bermain dan berlarian. Selain sering dikunjungi sebagai tempat wisata keluarga, agrowisata ini juga sering dikunjungi oleh rombongan anak-anak sekolah sebagai tempat wisata edukasi. Para pelajar akan diajak berkeliling perkebunan dan mengetahui lebih jauh mengenai budidaya tanaman kelapa sawit.


Pengundian 'Wisata ke Saloka Dapat Mobil', Ini Daftar Pemenangnya

Menariknya lagi, Anda yang ingin mengelilingi perkebunan ini akan diantar oleh pemandu. Anda bisa mengamati perkembangan tanaman kelapa sawit mulai dari bibit, hingga tanaman yang telah memasuki masa panen. Selain itu, pemandu juga akan mengajak Anda menuju kawasan perkebunan dengan aktifitas memanen kelapa sawit. Kegiatan memanen kelapa sawit ini merupakan hal yang sangat menarik. Sebabnya merupakan hal yang jarang atau bahkan tidak pernah akan ditemui para pengunjung di agrowisata lain.

Dijamin, mengunjungi agrowisata ini pasti akan memberi pengalaman liburan yang sangat berbeda. Tambahan pengetahuan akan semakin memperkaya pengalaman. Jadi, selain refreshing atau melepas penat, tambahan informasi yang berguna bisa didapatkan sebagai bonus kegiatan liburan. Tertarik ?

Saksikan Baru Klinthing di Saloka Theme Park, Sandiaga Uno Sebut Atraksi Kelas Dunia

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro, Hasballah