logo


Wana Wisata, Taman Raksasa Langka di Kalimantan

Di sini Anda pun bisa melihat, mengetahui, serta menambah ilmu seputar tanaman langka khas Kalimantan

13 Januari 2015 11:05 WIB

 Taman Wana Wisata
Taman Wana Wisata

BALIKPAPAN, JITUNEWS.COM - Bagi Anda yang ingin merasakan suasana taman bagaikan hutan, mungkin Anda bisa menyambangi agrowisata bernama Wana Wisata ini, apalagi bagi Anda yang bertempat tinggal di Balikpapan ataupun Samarinda. Pasalnya, lokasi tempat wisata ini berada di dua wilayah tersebut.

Tepatnya, di Jl. Soekarno Hatta, Km 10, Karang Joang, Balikpapan-Kalimantan Timur. Yang dapat ditempuh sekitar 15 menit berkendara dari pusat kota Balikpapan. Sedangkan bagi Anda yang mengandalkan transportasi umum, Anda bisa menggunakan angkutan nomor 8 dari stasiun bus Batu Ampar, Balikpapan untuk menuju kawasan wisata ini.

Area wisata ini merupakan sebuah taman besar dengan berbagai jenis spesies tumbuhan khas Kalimantan yang terancam punah. Pemandangannya yang indah dan rindang membuat area wisata ini menjadi tujuan wisata keluarga, terutama di akhir pekan. Untuk memasuki taman wisata yang buka setiap hari dari pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore ini, Anda dikenakan biaya masuk Rp 1.000 per orang.


Strategi Pengembangan Pariwisata Perbatasan di Kabupaten Sambas Provinsi Kalimantan Barat

Karena merupakan taman besar, Anda pun bisa melihat, mengetahui, serta menambah ilmu seputar tanaman langka khas Kalimantan. Selain itu, Anda juga bisa melihat beberapa fauna seperti rusa dan monyet. Monyet-monyet ini sangat menarik karena mereka akan melakukan berbagai tindakan lucu dan konyol ketika melihat pengunjung berdatangan.

Menarik lagi, terdapat beragam fasilitas tambahan yang tentunya meningkatkan kenyaman Anda berwisata. Seperti gedung pertemuan, pusat informasi, tempat parkir yang luas, mushola, papan petunjuk arah, gazebo, warung kaki lima, toilet, area tracking, dan arena play ground. Bahkan, terdapat pula area perkemahan yang dapat Anda gunakan untuk camping. Yuks sambangi !!! 

Strategi Pemulihan Citra Pariwisata Pasca Bencana di Sulawesi Tengah

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro, Hasballah