logo


Dilantik Sebagai Wakil Ketua Komisi VII DPR, Eni Maulani Siap Selesaikan UU Minerba dan Migas

Eni telah memiliki beberapa plan yang akan dilakukannya setelah dilantik sebagai Wakil Ketua Komisi VII DPR RI

2 April 2018 23:32 WIB

Politisi Partai Golkar, Eni Maulani Saragih resmi dilantik menjadi Wakil Ketua Komisi VII DPR RI
Politisi Partai Golkar, Eni Maulani Saragih resmi dilantik menjadi Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi Partai Golkar, Eni Maulani Saragih resmi dilantik menjadi Wakil Ketua Komisi VII DPR RI untuk menggantikan Satya W Yudha yang akan dilantik minggu ini sebagai Wakil ketua Komisi I DPR RI.

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto di Ruang Rapat Komisi VII DPR RI, pada hari Senin (2/4).

Eni mengatakan dirinya telah memiliki beberapa plan yang akan dilakukannya setelah dilantik sebagai Wakil Ketua Komisi VII DPR RI. 


Pencurian Pulsa dengan Panggilan Internasional Tengah Marak, Bamsoet: Usut Tuntas

"Kepemimpinan di komisi VII sifatnya kolektif kolegial, sesuai dengan amanah UU MD3. Nanti, saya tetap melanjutkan target prioritas penyelesaian rancangan UU yang sementara dikerjakan di komisi VII yaitu UU Minerba dan Migas," tutur Eni.

Politisi Golkar ini berharap dengan kehadiran dirinya di kursi pimpinan komisi VII DPR RI dapat bekerja maksimal untuk menyelesaikan beberapa agenda penting ke depan.

Dalam hal ini, Eni juga berjanji akan memaksimalkan fungsi pengawasan yang lebih terhadap perusahaan-perusahaan sektor migas dan minerba.

"Dan peningkatan pengawasan kinerja holding perusahaan Migas dan Minerba yang sudah didorong oleh pemerintah terutama pengawasan struktur penerimaan negara disektor Migas dan Minerba nantinya untuk sebesar-besarnya buat kesejahtraan rakyat,” pungkasnya.

Diketahui dalam kesempatan ini, Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto juga melantik kader PKS, Tamsil Linrung yang menggantikan Zoelkiflimansyah sebagai Wakil Ketua Komisi VII RI.

Mengaku Tak Lagi Nyaleg, Fahri Hamzah: Saya Mau Jadi Pedagang Kopi

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata