logo


Tips Jitu Kecilkan Perut dengan Kebiasaan di Pagi Hari

Diet bisa dimulai dengan gaya hidup sehat, dimana membiasakan diri di pagi hari

25 Maret 2018 12:42 WIB

ilustrasi diet
ilustrasi diet
dibaca 3031 x

Diet bisa dimulai dengan gaya hidup sehat, dimana membiasakan diri di pagi hari. Tidak perlu sulit dan mahal, dilansir dari Esquire.co.id ini lima tips jitu yang akan membantu sukseskan program mengecilkan perut Anda.

1. Minum jus lemon

Jus lemon dapat bantu mereduksi lemak di dalam tubuh dengan cepat. Saran terbaiknya adalah rutin minum jus lemon hangat tanpa tambahan gula ataupun garam. Dengan meminum jus lemoh hangat tiap pagi, Anda juga akan mendapat manfaat tambahan berupa pemangkasan rasa lapar.


BAB dengan Cara Jongkok, Itu Lebih Sehat lho...

2. Konsumsi roti kaya serat

Roti kaya serat telah umum diketahui mampu memberikan rasa kenyang yang cukup serta rendah lemak. Apabila mengonsumsinya dengan campuran selai kayu manis atau madu, maka perut yang kosong di pagi hari pun akan cepat terisi dengan kenyang. Bahkan rasa kenyang yang dihasilkannya mampu bertahan cukup lama hingga siang hari.

3. Latihan kebugaran ringan

Tidak peduli bagaimana bentuk tubuh Anda, apabila rutin melakukan latihan kebugaran ringan setiap paginya, maka akan sangat baik bagi proses penurunan berat badan. Anda dapat melakukannya dalam bentuk senam ringan misalnya.

4. Jogging

Jogging memang sudah lama dikenal ampuh bantu menurunkan berat badan. Lakukan aktivitas jogging dalam posisi standar, yakni dengan badan tegak dan lari perlahan, selama setidaknya 15 hingga 20 menit. Kegiatan ini akan mampu membakar kalori cukup besar sekaligus melatih kekencangan otot dan kulit.

5. Sapa matahari pagi

Matahari pagi terkenal kaya akan vitamin D yang baik bagi kesehatan tulang. Selain itu, ternyara sinar matahari pagi juga bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan. Kalori yang terbakar berupa keringat hasil paparan sinar matahari pagi lebih besar dari keringat yang dihasilkan di waktu lain. Itulah sebab mengapa banyak ahli kebugaran sangat menyarankan untuk melakukan olah raga di pagi hari.

Ditulis oleh: De

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Sampah Rumah Sakit itu Pembunuh Serius. Waspadalah!

Halaman: 
Admin : Aurora Denata