logo


Ini Dua Arahan Utama Jokowi untuk Jonan

Di samping peningkatan rasio elektrifikasi, pekerjaan lain yang harus segera diselesaikan Jonan adalah tarif listrik yang terjangkau masyarakat.

23 Maret 2018 10:16 WIB

Menteri ESDM, Ignasius Jonan.
Menteri ESDM, Ignasius Jonan. setkab.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan kepadanya untuk menyelesaikan dua tugas utama dalam memberikan akses ketenagalistrikan di seluruh wilayah Tanah Air, yaitu rasio elektrifikasi lebih dari 99% dan keterjangkauan tarif listrik.

"Arahan Bapak Presiden ada dua. Satu itu pemeratan kelistrikan di seluruh Indonesia. Kita mencoba sebisa mungkin rasio elektrifikasi itu kalau bisa 99,9% di akhir 2019. Akhir tahun lalu 95%. Tahun ini mudah-mudahan 97,5 sampai 98%," kata Jonan di acara Diseminasi Rencana Usaha Penyediaan Pembangkit Tenaga Listrik (RUPTL) Perusahaan Listrik Negara 2018-2027 di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Kamis (22/3).

Di samping peningkatan rasio elektrifikasi, pekerjaan lain yang harus segera diselesaikan Jonan adalah tarif listrik yang terjangkau masyarakat.


Asosiasi Produsen Listrik Swasta Indonesia Usulkan Perubahan Tiga Beleid ESDM

"Masyarakat itu harus mampu beli listrik. Kalau ada layanan kelistrikan, terus masyarakat tidak mampu beli listrik akhirnya percuma," tambah Jonan.

Jonan Ingatkan Pengusaha Listrik Jangan Ambil Untung Besar

Halaman: 
Penulis : Riana