logo


Wacana Duet Airlangga-Jokowi Kemungkinan Dibahas di Rakernas Golkar

Rakernas Golkar akan fokus pada dua pembahasan, yakni penguatan konsolidasi organisasi partai dan strategi pemenangan pemilu

22 Maret 2018 17:42 WIB

Airlangga Hartarto dan Joko Widodo
Airlangga Hartarto dan Joko Widodo Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COMPartai Golkar menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Korbid Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan, dalam Rakernas kemungkinan membahas potensi Ketum Golkar Airlangga Hartarto menjadi cawapres Joko Widodo untuk Pilpres 2019.

Doli mengatakan, rakernas akan fokus pada dua pembahasan, yakni penguatan konsolidasi organisasi partai dan strategi pemenangan pemilu.

"Tidak menutup kemungkinan dalam Rakernas tersebut, aspirasi serta pembahasan dalam skala yang terbatas tentang wacana Pak Airlangga Hartarto sebagai cawapres akan bisa mengemuka," jelas Doli dalam keterangan tertulis, pada hari Kamis (22/3).


Kembali Tegur Jokowi, Ketua BEM UI: Jangan Larut Euforia Pilpres

Doli mengatakan, beberapa DPD Golkar ingin Airlangga didorong sebagai cawapres Jokowi. Pengurus DPP partai juga sudah membahas hal tersebut.

"Pada tingkat DPP pun sudah ada diskusi-diskusi kecil merespons aspirasi dari daerah-daerah seperti itu," ujarnya.

Akan tetapi, menurutnya keputusan cawapres ada di tangan Jokowi.

"Namun, tampak jelas semangat kader Golkar akan bertambah besar bila Pak Airlangga Hartarto dapat mendampingi Pak Jokowi sebagai cawapres," ujar Doli.

Disebut Terima Aliran Dana dari Proyek e-KTP, Politikus Golkar: Hoax

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata