logo


Mario Teguh dan Elza Syarief Jadi Kader Partai Tommy Soeharto, Partai Berkarya: Belum Resmi

Elza Syarief pun turut berbagung di Partai Berkarya.

22 Maret 2018 09:07 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Lama tak muncul pasca perseteruannya dengan sang putra mencuat, Motivator Mario Teguh kini dikabarkan berlabuh ke partai besutan Hutomo Mandala Putra atau yang akrab dipanggil Tommy Soeharto.

Ternyata, tak hanya Mario Teguh, Elza Syarief pun turut berbagung di Partai Berkarya. Padahal, sebelumnya pengacara ini merupakan kader Partai Hanura.

Namun Elza kemudian menyatakan diberhentikan dari Hanura karena berbeda garis politik di Pilpres 2014. Di Pilpres 2014, Hanura yang saat itu dikomandani Wiranto mendukung pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.


Tanggapi Pernyataan Luhut, PAN: Amien Rais Dosa Apa, Itu Urusan Tuhan

Tak memberi dukungan yang sama, Elza justru memilih untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Itu terungkap karena Elza terlihat datang di Rumah Polonia yang ketika itu merupakan rumah pemenangan Prabowo-Hatta.

"Sudah bukan Hanura lagi. Ada suratnya KTA dicabut atas dasar sewenang-wenang," ujar Elza di Gedung MK, Jalan Merdeka Barat, pada hari Jumat (25/7).

"Belum resmi," ungkap sekjen demisioner Partai Berkarya Andi Picunang kepada wartawan, pada hari Rabu (21/3).

Andi tak menjelaskan lebih rinci soal bergabungnya dua tokoh ternama itu. Namun dia tak membantah soal bergabungnya Elza dan Mario Teguh ke Berkarya.

"Secara yuridis belum. Tunggu SK Kemenkumham," jelasnya.
Seperti diketahui, Elza Syarief sebelumnya merupakan kader Partai Hanura. Namun Elza kemudian menyatakan diberhentikan dari Hanura karena berbeda garis politik di Pilpres 2014.

Prabowo Dibully Karena Sebut Indonesia Bubar pada 2030, Netizen: Berikan Bukti yang Jelas, Warga Indonesia Bukan Pecundang

Halaman: 
Penulis : Uty Saifin Nuha