logo


Kemenlu Sebut Ada 20 WNI yang Terancam Hukuman Mati di Arab Saudi

Adapun, 5 dari 20 WNI tersebut dikarenakan terlibat kasus sihir.

21 Maret 2018 20:19 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri RI, Lalu Muhammad Iqbal, menyebut ada 20 Warga Negara Indonesia (WNI) yang terancam hukuman mati di Arab Saudi. Dimana, 5 dari 20 WNI tersebut dikarenakan terlibat kasus sihir.

"Sebagai pemetaan saja dari kasus 20 WNI terancam hukuman mati, 15 kasus tuduhannya pembunuhan dan lima adalah sihir,” ujar Iqbal di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (21/3).

Dalam hal ini, Iqbal mengungkapkan bahwa pemerintah telah melakukan pendampingan hukum kepada WNI yang terancam hukuman mati tersebut.


Ada 20 TKI Diancam Hukuman Mati, Fahri: Sistem Nasional Harus Update

Menurutnya, untuk WNI yang terlibat kasus tuduhan sihir masih memiliki harapan untuk bisa dibebaskan, namun untuk 2 WNI yang bernama Tuty Tursilawati dan Eti binti Toyib nasibnya sudah diujung tanduk karena keduanya masuk dalam katagori kritis menghadapi eksekusi hukuman mati setelah mendapatkan vonis pada tahun 2010.

"Kasus ini bisa dimaafkan oleh raja, kemungkinan besar masih bisa dibebaskan. Tapi yang pembunuhan ini sudah didampingi sejak awal sehingga kita punya semua datanya," pungkasnya.

 

TKI Dipancung, Menaker: Pemerintah Sudah Lakukan Langkah Maksimal dalam Kasus Zaini Misrin

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana