logo


PKS Minta Generasi Milenial Jadi Pebisnis yang Tangguh

PKS menilai perlu adanya gerakan kolektif untuk memajukan dunia wirausaha di Indonesia

21 Maret 2018 16:59 WIB

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini
Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Fraksi PKS DPR menggelar diskusi publik untuk mengajak generasi muda untuk mengembangkan wirausaha atau bisnis sejak dini. Diskusi publik yang bertajuk “Lejitkan Bisnis Start Up Melalui RUU Kewirausahaan" ini dilaksanakan di Ruang Fraksi PKS, Gedung Nusantara I DPR RI, pada hari Rabu (21/3). 

Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini mengatakan bahwa Indonesia saat ini masih defisit pengusaha atau wirausahawan. Dimana Rasio wirausaha Indonesia menurut data BPS 2017 baru naik di angka 3,1 persen (sebelumnya hanya 1,6 persen), tapi masih jauh tertinggal dari negara tetangga (Malaysia 5 persen, Singapura 7 persen, Cina 10 persen, Jepang 11 persen, dan AS 12 persen). 

Anggota Komisi I DPR RI ini menilai perlu adanya gerakan kolektif untuk memajukan dunia wirausaha di Indonesia. Dan dari hal tersebut juga yang menjadi motivasi Fraksi PKS dalam menginisiasi RUU Kewirausahaan. 


Kendalikan Jajan Camilan Ah, Duitnya Ditabung Buat Beli Rumah!

"Negara yang besar dan maju bertumpu pada kewirausahaan bangsanya. Indonesia punya kapasitas untuk itu, tapi perlu didukung kerangka kebijakan yang fokus, terarah, dan sistematis untuk memajukan kewirausahaan nasional. Itulah pentingnya RUU Kewirausahaan,” ujar Jazuli didalam sambutannya. 

Melalui forum diskusi publik ini, Jazuli menjelaskan Fraksi PKS DPR RI juga meminta masukan konten dari generasi milenial untuk memperkaya dan memperkuat subtansi RUU Kewirausahaan yang saat ini sedang dalam proses pembahasan. 

Fahri Hamzah Ceritakan Kronologi Pelaporannya Terhadap Presiden PKS

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata