logo


PAN Beberkan Maksud Ucapan Amien Rais yang Menyebut Jokowi Ngibul

Apa maksud Amien Rais menyebut pembagian sertifikat untuk rakyat yang pada tahun 2017 hampir mencapai 5 juta sertifikat itu sebagai pengibulan?

21 Maret 2018 09:00 WIB

Amien Rais.
Amien Rais. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, soal program bagi-bagi sertifikat tanah untuk rakyat yang dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dianggap sebagai pengibulan menuai konflik. 

Hal itu menimbulkan beragam asumsi di kalangan masyarakat. Bahkan, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, naik pitam karena kritikan mantan ketua MPR tersebut.

Namun, apa sebenarnya maksud Amien Rais menyebut pembagian sertifikat untuk rakyat yang pada tahun 2017 hampir mencapai 5 juta sertifikat itu sebagai pengibulan?


Luhut Kecam Pernyataan Amien Rais, PAN: Kenapa Mesti Marah dan Mengancam?

"Kritik Pak Amien itu sebenarnya lebih menekankan pada program pertanahan yang riil. Yaitu, reforma agraria yang konkret berdasarkan Pasal 33 UUD 1945," kata Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN, Dradjad H Wibowo, dalam siaran persnya pada hari Rabu, (21/3).

"Wajar Jika Luhut Tersulut Emosi karena Kritikan Amien Rais"

Hal itu berarti bahwa kritik tersebut dimaksudkan agar pemerintah memerhatikan benar makna Pasal 33 yang menyatakan tanah, air dan yang terkandung di dalamnya digunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Amien Rais Kritik Jokowi dan Singgung PKI, Panglima TNI: PKI Sudah Bubar

Halaman: 
Penulis : Uty Saifin Nuha