logo


Ketegangan Arab Saudi-Iran, Pernyataan Pangeran MBS Mengerikan Soal Nuklir

Sehari sebelum pertemuan Crown Prince, Muhammad Ben Salman (MBS) dengan Presiden Donald Trump di Washington, stasiun TV CBS menampilkan wawancara eksklusif dengan MBS, point terpenting yang diungkapkan dalam wawancara tersebut adalah pernyataan dari MBS.

21 Maret 2018 05:36 WIB

dibaca 8234 x

Opsi kedua tampaknya lebih masuk akal, tetapi sampai saat ini Saudi belum memiliki reaktor nuklir, saat ini sedang melakukan pendekatan kepada China dan Rusia untuk dapat membeli reaktor tersebut, artinya Saudi akan tertinggal jauh dari Iran.

Namun demikian, yang terpenting dari itu semua adalah Israel tidak setuju kalau Saudi atau negara Arab manapun memiliki senjata nuklir. Hal itu jelas terlihat ketika Israel menghajar reaktor nuklir Irak tahun 1981, padahal saat itu Iraq sedang perang dengan Iran, begitu juga ketika Israel menghajar reaktor nuklir Suriah yang sedang dibangun di Utara Suriah yang bekerjasama dengan Korea Utara.

Dalam hal ini, Benjamin Netanyahu yang "digosipi" memiliki hubungan gelap dengan Saudi dan Emirates jelas-jelas meminta Trump untuk tidak menginjinkan Saudi memiliki senjata nuklir dalam kunjungannya ke Washington bulan lalu.


Panglima TNI Hadi Tjahjanto Beri Kuliah Umum di UNS Solo

Wow! Begini Analisa Perbandingan Militer Terlemah di Dunia dengan Militer Indonesia

Halaman: 
Admin : Ratna Wilandari