logo


Ketegangan Arab Saudi-Iran, Pernyataan Pangeran MBS Mengerikan Soal Nuklir

Sehari sebelum pertemuan Crown Prince, Muhammad Ben Salman (MBS) dengan Presiden Donald Trump di Washington, stasiun TV CBS menampilkan wawancara eksklusif dengan MBS, point terpenting yang diungkapkan dalam wawancara tersebut adalah pernyataan dari MBS.

21 Maret 2018 05:36 WIB

dibaca 8220 x

Sehari sebelum pertemuan Crown Prince, Muhammad Ben Salman (MBS) dengan Presiden Donald Trump di Washington, stasiun TV CBS menampilkan wawancara eksklusif dengan MBS, point terpenting yang diungkapkan dalam wawancara tersebut adalah pernyataan MBS, " Saudi tidak berniat untuk memiliki senjata nuklir, tetapi kalau Iran berupaya memilikinya, Saudi juga akan melakukan hal yang sama secepat mungkin!".

Kalaupun dalam wawancara itu MBS menyerang Iran bahkan sampai menyebut Pemimpin Rohaninya seperti Hitler, itu bukanlah hal baru, kita tidak perlu membahasnya, apalagi membalasnya, biar Iran yang membalas kalau memang worth it. Tetapi, terkait dengan pernyataan MBS tentang keinginan Saudi untuk memiliki senjata nuklir, itu perlu kita bahas dan kita diskusikan.

Tentunya pernyataan MBS seiring dengan eskalasi ketegangan politik Saudi-Iran, dan ketegangan politik tersebut dapat menjalar kemana-mana, tidak menutup kemungkinan akan menyebabkan konflik politik atau bahkan militer antara kedua negara tersebut. Terutama di tengah maraknya informasi bahwa Trump akan menarik diri dari Kesepakatan Nuklir dengan Iran pada 12 Mei mendatang.


Panglima TNI Hadi Tjahjanto Beri Kuliah Umum di UNS Solo

Penarikan diri AS dari kesepakatan tersebut artinya Iran akan memiliki kebebasan untuk melakukan pengayaan uraniumnya, yang akan membuat Iran menjadi salah negara pemilik nuklir dalam jangka waktu satu tahun kedepan atau bisa jadi kurang dari satu tahun.

PAN Beberkan Maksud Ucapan Amien Rais yang Menyebut Jokowi Ngibul

Pertanyaannya adalah bagaimana Saudi dapat mengembangkan senjata nuklir untuk menyaingi Iran kalau seandainya Iran memiliki senjata tersebut?

Jadi Kangen! Inilah 8 Game Favorit pada Jamannya dengan Soundtrack yang Legend Abis!

Halaman: 
Admin : Ratna Wilandari