logo


Makna Penting di Balik Peluncuran Seragam Baru Citilink Indonesia

Seragam baru ini diluncurkan seiring dengan diraihnya penghargaan bintang empat Skytrax

19 Maret 2018 16:38 WIB

Dirut Citilink Juliandra Nurtjahjo.
Dirut Citilink Juliandra Nurtjahjo. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Maskapai Berbiaya Hemat (LCC) Citilink Indonesia melanjutkan pencapaian prestasi gemilangnya di awal tahun 2018 dengan memperkenalkan seragam baru bagi awak kabinnya.

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo, mengatakan, seragam baru ini diluncurkan seiring dengan diraihnya penghargaan bintang empat Skytrax serta predikat sebagai LCC Premium yang menjadikan Citilink Indonesia berani memperluas ekspansi penerbangannya ke kawasan ASEAN.

"Seragam baru Citilink Indonesia ini kami anggap penting untuk meningkatkan performa sebagai LCC premium yang go regional dengan semangat layanan baru,” ujar Juliandra di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta, Senin (19/3).


Luncurkan Seragam Baru, Dirut Citilink: Semoga Memancarkan Ciri Ke-Indonesian yang Hangat dan Ramah

Juliandra melanjutkan, seragam baru Citilink ini tidak sekedar untuk menunjukkan perubahan internal, tetapi juga perubahan strategis atas layanan maskapai kepada penumpangnya dengan memberikan manfaat perlindungan maksimal melalui layanan asuransi perjalanan “Super Shield” yang memberikan perlindungan maksimal mulai sebelum penerbangan, selama dan sesudah penerbangan hingga penanganan bagasi yang rusak ataupun hilang.

“Bagaimanapun pertumbuhan dan reputasi positif yang telah dicapai Citilink Indonesia tidak terlepas dari kesetiaan penumpangnya,” tuturnya.

Juliandara menambahkan, dalam menciptakan sebuah lompatan yang jauh kedepan, diperlukan sebuah citra baru guna menunjukkan Citilink Indonesia sebagai maskapai yang selalu siap menjawab tantangan jaman yang kian menuntut kepraktisan, berbagai kemudahan, namun juga perjalanan dan barang milik penumpangnya yang terlindungi dengan baik.

"Kami berharap bahwa seragam cabin crew yang baru tidak saja memancarkan keanggunan, elegan, kesigapan dan kesopansantunan dalam melayani penumpang, tetapi lebih dari itu, yakni komitmen dan kepedulian kami untuk selalu memberikan yang terbaik,” jelasnya.

Selain itu, kata Juliandra, melalui penampilan baru dari para awak kabin ingin menegaskan bahwa perluasan jaringan penerbangan di kawasan ASEAN tetap dapat memancarkan ciri ke Indonesiaan yang hangat, ramah dan juga peduli dalam segala kesempatan.

Selain menjadi semangat baru, Citilink Indonesia juga memperkenalkan seragam hijab untuk mendukung awak kabin semua rute penerbangan, tidak hanya untuk rute penerbangan tertentu saja.

“Peluncuran seragam baru awak kabin Citilink kali ini bermakna khusus, karena untuk pertama kalinya salah satu jenis seragam awak kabin di desain menggunakan hijab sebagai cerminan dari semangat religius yang mendasari pelayanan setulus hati dan penghormatan terhadap sesama,” tuturnya.

“Seragam baru bagi awak kabin merefleksikan harapan serta semangat baru citilink Indonesia untuk semakin memberikan layanan berkelas, sesuai standar internasional,” pungkasnya.

 

Seragam Baru Awak Kabin Citilink Indonesia

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana