logo


Rizal Ramli Nyapres, Garin Nugroho: Gagasan RR Diperlukan di Era Baru

Rizal menjadi salah satu sosok alternatif untuk bersaing dengan capres lain seperti Joko Widodo.

18 Maret 2018 14:30 WIB

Mantan Menko Maritim Rizal Ramli.
Mantan Menko Maritim Rizal Ramli. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli (RR) telah mendeklarasikan diri siap maju di Pilpres 2019. Kini, Rizal menjadi salah satu sosok alternatif untuk bersaing dengan capres lain seperti Joko Widodo.

Seniman sekaligus produser, Garin Nugroho, pun ikut angkat bicara tentang RR. Menurutnya, Rizal mempunyai jiwa kepemimpinan, gagasan kebangsaan dan pemahaman makro serta mikro lokal dan nasional.

Garin mengatakan Rizal memang harus maju dalam Pilpres 2019. Salah satu tujuannya adalah untuk menandingi sejumlah calon yang dinilai berbasis pencitraan.


AHY Masuk Bursa Pilpres, Pengamat: Sudah Adakah Karya Dia untuk Rakyat Indonesia?

"Gagasan (Rizal Ramli) yang diperlukan di era baru ini. Tanpa gagasan dan sikap kebangsaan, kepemimpinan hanya jadi boneka beragam kepentingan," kata Garin, pada hari Minggu (18/3).

"Harus ada calon seperti Rizal Ramli untuk menandingi calon-calon yang berbasis pencitraan tanpa gagasan kebangsaan. Saat ini kemerosotan berbangsa, karena hanya menumbuhkan citra," imbuhnya.

Garin melanjutkan, era eforia pencitraan berbasis media sosial harus diubah ke era gagasan berbasis fakta berbangsa. Hal itu agar rakyat bisa membaca peta ke depan Indonesia.

Zulkifli Hasan ke Anies: Ini Bukan Hanya Gubernur Jakarta, Tapi Gubernurnya Indonesia

Halaman: 
Penulis : Uty Saifin Nuha