logo


"Sohibul Iman, Anis Matta, atau Ahmad Heryawan Potensial Menjadi Pendamping Prabowo"

Elite PKS berpotensi besar untuk dipilih sebagai pasangan Prabowo maju di Pilpres 2019.

16 Maret 2018 12:01 WIB

Mardani Ali Sera.
Mardani Ali Sera. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan partainya telah mengantongi 15 nama cawapres untuk Prabowo Subianto. PKS yakin, sembilan nama kandidat capres/cawapres dari pihaknya termasuk dalam pertimbangan Gerindra.

Mardani Ali Sera, Ketua DPP PKS menyebut elite PKS berpotensi besar untuk dipilih sebagai pasangan untuk Prabowo maju di Pilpres 2019.

"Mestinya sih masuk. Tapi harusnya kita bahasnya bukan Pak Prabowo menjaring ya. Tetapi bareng-bareng kita bahas," ujar Mardani kepada wartawan, pada hari Jumat (16/3).


PPP: Mahfud MD Bisa Menjadi Cawapres Alternatif

Dia menyebut Presiden PKS Sohibul Iman, eks Presiden PKS Anis Matta, dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan pantas dipilih dampingi Prabowo.

Katanya, ketiga nama tersebut yang paling potensial menjadi cawapres.

Sedangakan soal nama cawapres Gerindra dari non-parpol, Mardani mengaku tak tahu. Namun, ia mengaku tidak masalah jika Gerindra memiliki pertimbangan nama-nama tertentu.

"Mungkin begini, Gerindra membahas. Monggo. Semua sekarang ini kan lagi tahap berkomunikasi dengan semua. Kita semua terbuka untuk berdiskusi dan bermusyawarah pasangan calon yang terbaik dan peluang menangnya besar," jelasnya.

Gatot Nyapres, Pengamat Militer: Terlalu Dini

Halaman: 
Penulis : Uty Saifin Nuha