logo


Komnas HAM dan KPK Bahas Penyelesaian Kasus Novel Baswedan

KPK melihat kontribusi Komnas HAM yang mendukung penyelesaian kasus teror terhadap Novel adalah hal yang positif

16 Maret 2018 03:30 WIB

Juru bicara KPK Febri Diansyah.
Juru bicara KPK Febri Diansyah. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COMKomnas HAM bersama tim pemantauan kasus Novel Baswedan akan mengunjungi KPK, pada hari Jumat (16/2) siang. Mereka akan membahas mengenai penyelesaian kasus teror penyerangan air keras kepada Novel.

"Komnas HAM, komisionernya akan datang bersama tim pemantau kasus Novel Baswedan untuk bertemu dengan pimpinan KPK," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di gedung KPK, pada hari Kamis (15/3).

KPK melihat kontribusi masyarakat dan Komnas HAM yang mendukung penyelesaian kasus teror terhadap Novel adalah hal yang positif.


Pihak RS Medika Permata Hijau Mengaku Takut Dikaitkan dengan Kasus Novanto

"Kami tentu terbuka dengan kerja sama dan penguatan seperti ini. Ketika Komnas HAM melihat ada persoalan hak asasi manusia saat sejumlah penyidik KPK mengalami serangan berkali-kali, maka kita berharap proses ini dapat membantu pengungkapan lebih lanjut," tutur Febri.

Pada hari Selasa (13/3), tim pemantauan sudah meminta keterangan Novel. Saat diperiksa selama 7 jam, Novel menceritakan kronologi sebelum dan sesudah peristiwa teror penyiraman air keras pada April 2017. Novel juga menyampaikan dugaan pelaku penyerangan teror.

Marak OTT Calon Kepala Daerah, Demokrat: Menguntungkan yang Lain

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata