logo


Mahyudin: Lagi Ngobrol, Novanto Tiba-tiba Ngorok

Mahyudin bahkan pernah mengingatkan Novanto untuk tak sembarangan menerima tamu

15 Maret 2018 15:00 WIB

Setya Novanto.
Setya Novanto. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COMWakil Ketua MPR dari Fraksi Golkar, Mahyudin menjadi saksi di persidangan kasus korupsi e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto. Mahyudin mengaku dekat dengan Novanto, ia juga menceritakan keseharian Novanto yang kerap menerima tamu hingga larut malam.

"Rumah kami berdekatakan jadi sering ketemu, sering membahas soal partai. Sering ngobrol-ngobrol tiba-tiba ngorok samping saya," ujar Mahyudin di Pengadilan Tipikor Jakarta, pada hari Kamis (15/3).

Mahyudin mengaku kerap berbincang dengan Novanto hingga lupa waktu dan dia kerap menemukan mantan Ketum Golkar tersebut tertidur karena kelelahan.


Protes, Jaksa KPK Keberatan dengan Gerakan Tangan Fredrich

"Sering juga semobil, lagi ngobrol dia tiba-tiba ngorok, mungkin kecapean. Karena dia menerima tamu sampai malam. Saya sering ngobrol dengan dia sampai jam 1 dini hari," ujarnya.

Ia menyebut Novanto adalah sosok yang terbuka dalam menerima tamu. Mahyudin bahkan pernah mengingatkan mantan Ketua DPR tersebut untuk tak sembarangan menerima tamu.

"Kalau Novanto itu begitu terbuka. Kalau saya agak selektif. Saya juga mengingatkan Novanto agar tidak sembarang menerima tamu," ujarnya saat ditanya oleh penuntut umum KPK apakah ada seleksi tamu.

Mahyudin juga mengatakan, seorang tamu bisa saja langsung tiba-tiba masuk ke ruangan. Bahkan dia pernah mengalaminya.

"Tamu langsung nyelonong ke kantor saya di DPR," kata Mahyudin.

Diduga Pemulusan Proyek E-KTP Dilakukan di Kediaman Setya Novanto, Mahyudin: Di Rumah Setnov Bebas Akses

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata