logo


Serius Bangun Poros Ketiga, Demokrat: Semua Masih Terbuka

"Sangat serius kita bangun poros ketiga."

14 Maret 2018 11:31 WIB

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan
Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Demokrat serius untuk membangun poros ketiga di Pilpres 2019. Dikatakan oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan bahwa partainya optimis membangun komunikasi dengan semua partai terkait poros ketiga.

"Sangat serius kita bangun poros ketiga. Anda lihat sendiri Rapimnas kami kemarin kami lepas dengan baik, setelah itu kami lanjutkan dengan komunikasi politik," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada hari Rabu (14/3).

Pria yang juga anggota Komisi III DPR ini mengatakan bahwa segala kemungkinan masih bisa terjadi.


Sebut Bangkitkan Orde Baru Sah-sah Saja, Fadli Zon: Yang Enggak Boleh Hidup Itu PKI

Komunikasi jelang Pilpres, lanjutnya, juga masih sangat cair. "Semuanya masih cair, semuanya masih terbuka, apakah poros ketiga, apakah poros lain," ungkapnya.

"Kita tetap optimis untuk terus melakukan komunikasi agar pilihannya banyak. Sehingga Pilpres kita lebih menarik dan pilihannya tersedia cukup," imbuhnya.

Sebelumnya, banyak pihak yang pesimis dengan kehadiran poros ketiga di Pilpres 2019. Mulai dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang mengatakan bahwa perlu keajaiban untuk membangun poros ketiga. Begitu juga dengan Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy (Romi), menurutnya wacana poros ketiga hanya basa-basi politik saja.

Pengamat: Pak Jokowi Saya Sarankan Fokus Pada Janji-janji Politik

Halaman: 
Penulis : Uty Saifin Nuha