logo


Expo Kopi Nusantara 2018 Hadirkan Puluhan Pebisnis Kopi

Event itu sekaligus menjadi momentum untuk pencanangan Hari Kopi Nasional

9 Maret 2018 16:44 WIB

Kopi - internet
Kopi - internet

TANGERANG, JITUNWS.COM – Dewan Kopi Indonesia resmi membuka Pameran & Expo Kopi Nusantara 2018 hari ini, Jumat, tanggal 9 Maret 2018 di Intermark Hall, BSD, Tangerang. Pameran berskala nasional itu akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 9-11 Maret 2018 dan diikuti oleh puluhan pebisnis kopi se-Indonesia.

Anton Apriyantono dari Dewan Kopi Indonesia (Dekopi) mengatakan event itu sekaligus menjadi momentum untuk pencanangan Hari Kopi Nasional. Anton merupakan salah satu inisiator penyelenggaraan Pameran & Expo Kopi Nusantara 2018.

Tujuannya, kata Anton, adalah agar masyarakat Indonesia dapat lebih mengenal aneka jenis kopi khas Nusantara dengan cita rasanya yang khas dan beragam.


Kemendag Maksimalkan Promosi Kopi dan Teh ke Dunia Melalui Taiwan

"Tanggal 11 Maret kita akan canangkan sebagai Hari Kopi Nasional. Jadi kami juga gaungkan Hari Kopi Nasional lewat pameran ini, sehingga masyarakat lebih mengenal aneka jenis kopi khas Nusantara yang cita rasanya tiada duanya," kata Anton usai pembukaan Pameran & Expo Kopi Nusantara 2018 di Intermark Hall, BSD, Tangerang, pada hari Jumat (9/3/2018).

Mantan Menteri Pertanian itu juga menjelaskan, selain pameran dan expo, pihaknya juga akan menggaungkan pencanangan Hari Kopi Nasional dengan pemasangan banner peringatan Hari Kopi Nasional di sejumlah kafe dan kedai kopi di seluruh Indonesia.

"Di kafe dan kedai kopi, paling tidak, milik sendiri di sekitar sini (Tangerang Selatan) dan nanti kita akan minta lagi di beberapa tempat lain, karena kita sudah siapkan medianya (banner), tinggal kita kirimkan," kata Anton.

Anton pun berharap agar Pameran dan Expo yang digelar hari ini dapat lebih diminati dan diikuti oleh lebih banyak para pebisnis kopi.

"Mudah-mudahan sore ini sudah penuh,” imbuh Anton.

Efek Minum Kopi Lebih dari Tiga Gelas Per Hari

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas