logo


Sarankan Anies Tak Ikut Pilpres 2019, Kivlan: Baru Sebentar Duduk Masa Mau Langsung Nyalon..

Meski begitu, menurut Kivlan, tak tertutup kemungkinan jika ada yang mengusulkan Anies untuk maju.

9 Maret 2018 05:15 WIB

Mayjend (Purn) TNI AD, Kivlan Zen
Mayjend (Purn) TNI AD, Kivlan Zen Tempo

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Mantan Kepala Staf Kostrad Majyen (Purn), Kivlan Zen, mengaku, dirinya tidak mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan maju pada Pilpres 2019. 

"Jangan dululah, selesaikan dulu Jakarta. Baru sebentar dudukmasa mau langsung nyalon jadi calon presiden atau wakil presiden, nanti kayak Jokowi lagi tiba-tiba," tutur Kivlan setelah menghadiri silaturahmi menuju Pilpres 2019, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (8/3).

Meski begitu, menurut Kivlan, tak tertutup kemungkinan jika ada yang mengusulkan Anies untuk maju. Sebab, kata dia, hal tersebut menunjukkan hak setiap warga Indonesia.


Dituding Jualan Isu PKI di Pilkada 2017 oleh Faizal Assegaf, Begini Reaksi Anies

"Tapi kalau ada yang mau milih dia (Anies), nggak ada masalah, kan hak dia, hak sebagai warga bangsa dan negara," tutur Kivlan. 

Diketahui, nama Anies Baswedan belakangan ini dinilai mampu masuk dalam bursa Pilpres 2019 nanti. Namun bukan sebagai Capres melainkan hanya sebagai Cawapres.

Namun, Anies sendiri tidak ingin terlalu menanggapi namanya yang masuk dalam bursa Pemilihan Presiden 2019. Walaupun namanya ramai dibicarakan akan berpasangan dengan mantan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, tampaknya Anies tidak antusias untuk membahas hal tersebut.

“Fokus Jakarta dulu,” ujar Anies di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Senin (26/2) lalu.

Dukung Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019, Kivlan Zen: Petahana Sampai Sinilah…

Halaman: 
Penulis : Riana