logo


Dituding Jualan Isu PKI di Pilkada 2017 oleh Faizal Assegaf, Begini Reaksi Anies

Sebelumnya, Faizal Assegaf menyebut Anies pengkhianat, karena mengangkat pengacara atau pembela eks PKI, Nursyahbani Katjasungkana sebagai TGUPP.

9 Maret 2018 04:26 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, lebih memilih tak banyak bicara, saat diminta konfirmasi terkait pernyataan salah satu pendiri Presidium Alumni 212, Faizal Assegaf, dimana katanya, dia bersama Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab sempat bertemu dan membahas strategi mengangkat isu PKI demi kepentingan di Pilkada DKI 2017 lalu.

"Nggak tahu saya. Tanya dia saja, jangan tanya saya," cetus Anies di kawasan Pejompongan, Jakarta, Rabu (7/3).

Sebelumnya, Faizal Assegaf menyebut Anies pengkhianat, karena mengangkat pengacara atau pembela eks PKI, Nursyahbani Katjasungkana sebagai TGUPP.


Anies Baswedan Dinilai Sulit Maju di Pilpres, Alasannya Ini…

Sebab, apa yang dilakukan Anies tidak sejalan dengan nafas perjuangan Aksi Bela Islam yang salah satu agendanya adalah gerakan anti bangkitnya PKI. Padahal isu tersebut diangkat, juga untuk mendongkrak Anies di Pilkada DKI 2017.

"Gerakan aksi bela Islam itu kan mengkhawatirkan kebangkitan PKI. Gerakan yang kita lihat itu kan menentang kebangkitan PKI, tapi disaat yang sama Anies kan ngangkat korban pembela korban PKI kan Nursyahbani Katjasungkana di posisi strategis," kata Faizal di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (3/3) lali.

Bahkan disebut Faizal, Anies yang bertemu Habib Rizieq Shihab di Markas Besar FPI Petamburan, Jakarta Barat dalam suasana Pilkada DKI, sempat meminta untuk menggaungkan gerakan anti PKI.

"Anies kan datang di Petamburan, bahwa kalau dia jadi gubernur terpilih dia membela ulama, membela Umat Islam, yang kedua berkomitmen untuk gerakan anti PKI, itu kan pembicaraan di Petamburan. Kalau saya ngomong pasti fakta. Dan mereka gak bisa pernah bantah, baik Habib Rizieq maupun Anies," ujarnya.

Karenanya Faizal meminta mantan Mendikbud itu untuk menjelaskan kepada Habib Rizieq dan para ulama soal pengangkatan Nursyahbani.

"Artinya, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa Anies ini berkhianat terhadap aspirasi ulama dan aspirasi umat Islam. Dia perlu menjelaskan pengangkatan Nursyahbani itu kepada Habib Rizieq dan para ulama," tegas Faizal, seperti dikutip dari netralnews.com

 

Dipuji Surya Paloh, Begini Reaksi Anies Baswedan

Halaman: 
Penulis : Riana