logo


Hari Perempuan Internasional, Ketua MPR: Tak Boleh Ada Diskriminasi

Zulifli menegaskan bahwa dirinya sangat mendukung penuh kiprah perempuan untuk terlibat lebih banyak di Politik

8 Maret 2018 22:30 WIB

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. mpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengatakan bahwa Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap tanggal 8 Maret setiap tahunnya harus dijadikan momentum untuk memperjuangkan hak-hak perempuan yang masih terabaikan. 

Menurutnya saat ini waktu yang tepat untuk melawan diskriminasi dalam bentuk apapun yang ditujukan kepada kaum permpuan. 

“Saudara saudara kita TKW misalnya, tentu butuhkan perlindungan yang lebih baik agar hak haknya terpenuhi. Begitu juga perlindungan perempuan secara ekonomi maupun dari ancaman kekerasan seksual,” ujar Zulkifli di sela sela menghadiri pemberian gelar Honoris Causa untuk Megawati Soekarnoputri di Kampus IPDN, Kamis (8/3). 


Gugatan Ditolak, Partai Republik Ajukan Banding

Dalam hal ini, Zulifli menegaskan bahwa dirinya sebagai Ketua MPR maupun ketua umum partai sangat mendukung penuh kiprah perempuan untuk terlibat lebih banyak di Politik. 

“Saya dukung penuh keterlibatan perempuan berjuang di jalur politik baik di legislatif maupun jadi kepala daerah. Tak boleh ada diskriminasi dalam bentuk apapun,” imbuhnya. 

Ketua Umum PAN ini menyebutkan bahwa demokrasi seharusnya memberi kesempatan yang sama bagi laki laki maupun perempuan untuk berjuang di jalur politik. 

"Jangan lupa, 20 tahun kita berdemokrasi Indonesia pernah memiliki presiden perempuan Mbak Mega. Tapi di Amerika sana sudah 1 abad lebih berdemokrasi belum pernah ada presiden perempuan,” pungkasnya.

Pernyataan Sohibul Disebut Bentuk Pembunuhan Karakter dan Karir Fahri Hamzah

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata