logo


KPK Hibahkan Aset Nazaruddin dan Fuad Amin ke Polri

Aset tersebut akan digunakan Bareskrim Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas penegakan hukum

7 Maret 2018 19:56 WIB

Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah
Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COMKPK akan menghibahkan aset dari mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin dan mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin ke Polri.

"Besok (8/3), sebagai bagian dari agenda Rakernis Bareskrim 2018 di Hotel Mecure, Ancol, direncanakan akan dilakukan penyerahan barang rampasan dari kasus Nazaruddin dan Fuad Amin," ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, pada hari Rabu (7/3).

Aset Nazaruddin yang akan dihibahkan adalah dua bidang tanah dan bangunan di Jakarta Selatan. Aset tersebut akan digunakan Bareskrim Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas penegakan hukum.


Polri: Kontestasi Pilkada Mulai Panas

"(Dari) perkara Nazaruddin berupa dua bidang tanah dan bangunan seharga Rp 12,4 miliar yang bertempat di Jalan Wijaya Graha Puri Blok C No 15 Kelurahan Pulo, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan," ujarnya.

Aset Fuad Amin yang akan dihibahkan adalah sebuah unit mobil bertipe Kijang Innova XW43 tahun 2010. Aset tersebut nantinya akan digunakan oleh Polres Tana Toraja.

Hibah ini dilakukan sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan. Febri mengatakan, penyerahan aset akan dilakukan besok, Kamis (8/3).

"Direncanakan ada pimpinan besok yang akan hadir dalam penyerahan," ujar Febri.

KPK Diminta Buka-bukaan Nama Calon Pilkada yang Jadi Tersangka

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata