logo


Mulai Menata PKL Melawai, Sandi: Kita Mau Pemprov DKI Diujungtombaki Lurah dan Camat

PKL tetap bisa jualan, tanpa mengganggu fungsi trotoar.

2 Maret 2018 11:08 WIB

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.
Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. Beritajakarta.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pada hari Sabtu, tanggal 3 Maret 2018 besok, para pedagang kaki lima (PKL) Melawai mulai diajak bergabung dengan OK OCE. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Dia mengatakan, penataan PKL yang berjualan di trotoar wilayah Melawai, Jakarta Selatan, sudah dimulai. 

Pemprov DKI Jakarta telah memerintahkan pihak-pihak terkait untuk mencari tempat baru untuk PKL yang berjualan di trotoar Melawai. Sandi ingin para PKL tetap bisa jualan, tanpa mengganggu fungsi trotoar.

"Penataan di Melawai sudah dimulai, alhamdulillah dan Sabtu ini Insyaallah mereka sudah bisa bergabung ke OK OCE," kata Sandiaga di kantor Wali Kota Jakarta Timur, Jalan Doktor Sumarno, Pulo Gebang, Jakarta Timur, pada hari Jumat (2/3).


PKL Jualan di Trotoar Melawai Dibutuhkan Warga, Sandi: Ada Diskresi yang Harus Dibuat

Dia berharap  lurah dan camat membantu pihak Pemprov DKI Jakarta menjadi fasilitator dalam penataan PKL di trotoar tersebut. Ia juga ingin melibatkan warga dalam penataan PKL Melawai.

"Kita dialog dengan masyarakat juga. Kita harapkan ke depan temanya adalah penataan dan kita mau Pemprov diujungtombaki oleh lurah dan camat menjadi fasilitator melibatkan warga dan masyarakat," jelasnya.

Namun, Sandi tidak menjelaskan lebih rinci seperti apa langkah-langkah penataan PKL di trotoar Melawai yang disebutnya sudah dimulai.

Politikus Partai Gerindra ini sebelumnya mentolerir keberadaan PKL di trotoar kawasan Melawai untuk sementara. Alasannya, karyawan di sekitar lokasi mendukung dan membutuhkan keberadaan para PKL.

Mengapa Sandiaga Izinkan PKL Berdagang di Melawai?

Halaman: 
Penulis : Uty Saifin Nuha