logo


PKL Jualan di Trotoar Melawai Dibutuhkan Warga, Sandi: Ada Diskresi yang Harus Dibuat

Kata Sandi kuncinya adalah tetap menghadirkan jalan yang bisa menghadirkan kenyamanan

28 Februari 2018 22:11 WIB

Suasana di kawasan Kota Tua, Jakarta.
Suasana di kawasan Kota Tua, Jakarta. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COMWakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, mengatakan bahwa PKL di kawasan Melawai dibutuhkan oleh masyarakat. Meski tugas Satpol PP adalah menertibkan PKL, namun dalam hal ini kata Sandi tetap ada diskresi.

"Memang tugas Satpol menegakkan Perda (soal PKL). Dan ada diskresi yang harus kita buat. Karena ini ada 75 lapangan kerja kali dua. Paling nggak ada 150 lapangan kerja yang kita ingin selamatkan di sini," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pada hari Rabu (28/2).

"Kuncinya adalah kita tetap menghadirkan jalan yang bisa memberikan kenyamanan bagi pejalan kaki di sini. Kita juga bagaimana bisa mendorong supaya fungsi badan jalan tidak terganggu," terangnya.


Kader Gerindra Dukung Polisi Periksa Ahok Soal NJOP Reklamasi

Lebih jauh, Sandi menuturkan bahwa fenomena PKL memberikan tamparan bagi pemilik gedung. Sebab, tempat makanan yang murah dibutuhkan oleh warga dan karyawan.

"Kalau kita sediakan tempat mereka untuk lahan usaha, tentunya mereka tidak akan susah-susah mencari. Ini yang bagi kita adalah sebuah koreksi," terangnya. 

Ada 'Mal Sadar Zakat', Sandi: Kita Ingin UKM Bisa Naik Kelas

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari