logo


Sandi Minta PKL Tak Jualan di Trotoar

Sebab katanya, trotoar untuk pejalan kaki

27 Februari 2018 21:59 WIB

Pedagang kaki lima merapihkan barang dagangannya di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta, Jumat (22/12/2017).
Pedagang kaki lima merapihkan barang dagangannya di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta, Jumat (22/12/2017). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COMPKL di Melawai Jakarta Selatan memang sudah melepas spanduk OK-OCE, namun mereka masih bandel berjualan di atas trotoar. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno meminta agar PKL tak lagi berjualan di atas trotoar. 

"Kita akan rangkul mereka dan kalau misalnya itu yang kita inginkan kan mereka tidak mengokupansi trotoar. Trotoar kan untuk pejalan kaki," kata Sandiaga di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Selasa (27/2).

"Jadi kita nggak usah suuzan dulu, kita tanya dan pendekatan yang baik. Kita harapkan kalau seandainya mereka belum terjaring program OK OCE, justru ini jadi semangat kita agar mereka untuk ikut program itu," lanjutnya.


"PKL Pakai Spanduk OK OCE Buat Menakuti Lurah dan Camat"

Dalam hal penertiban PKL di Jakarta Selatan, Uno meminta kepada Wali Kota untuk turun tangan.

"Jadi yang nanti saya perintahkan sudin dan juga Wali Kota Jakarta Selatan untuk menata selama tentunya tidak ada yang dikutip biaya dan tidak ada yang menggunakan kesempatan ini mendompleng animo dan kesuksesan dari OK OCE untuk disalahgunakan," paparnya.

Festival Danau Sunter Sukses, Sandiaga Akan Gelar Festival Pulau Tidung

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari