logo


Tutup Jalan Jati Baru, Polisi: Kami Akan Panggil Anies

Pemanggilan Anies terkait laporan adanya pelanggaran dalam penutupan Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

26 Februari 2018 22:01 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Beritajakarta.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam waktu dekat, Penyidik Kepolisian Daerah Metro Jaya akan memanggil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Pemanggilan tersebut terkait laporan adanya pelanggaran dalam penutupan Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Setelah proses dikeluarkannya surat perintah penyelidikan, ketika sprindik sudah dikeluarkan. Kami akan panggil (Anies)," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Adi Deriyan di Markas Polda Metro Jaya, pada hari Senin (26/2).

Adi mengungkapkan penerbitan sprindik hanya butuh waktu kurang lebih satu pekan, usai kasus itu dilaporkan. Tak menutup kemungkinan bisa saja Anies dipanggil pekan ini bilamana sprindik telah keluar.


Jokowi Blusukan, Seorang Wanita Histeris Melihat Anies Baswedan

"Enggak lama. Enggak sampai seminggu kan semuanya masuk di humas, masuk di humas dipilah. Setelah sprindik keluar. Kalau sudah ada pekan ini juga kita panggil," ujarnya.

Namun penyidik mengaku bakal memanggil Jack Boyd Lapian terlebih dahulu sebagai pelapor, setelah itu giliran Anies.

"Tentunya pelapor kita akan mengambil keterangan terlebih dahulu untuk memberikan informasi awal pada kita hal-hal apa saja yang dijadikan dasar yang bersangkutan (Jack Boy) melaporkan proses penutupan jalan," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Cyber Indonesia melaporkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ke Polda Metro Jaya. Anies dilaporkan terkait kebijakannya yang menutup Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Lagarde IMF Kunjungi Tanah Abang, Anies: Ada Satu Topik Menarik

Halaman: 
Penulis : Uty Saifin Nuha