logo


Nazaruddin Tidak Konsisten Beri Keterangan, Elza: Kalau Soal Anas Lancar, Dia Dendam

Elza hanya ingat jika Nazar mengungkapkan ada penyimpangan dalam proyek e-KTP

26 Februari 2018 14:35 WIB

M Nazaruddin.
M Nazaruddin. Antara

JAKARTA, JITUNEWS.COMMantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin disebut menjadi salah satu pihak yang membongkar korupsi dalam proyek e-KTP. Mantan pengacara Nazaruddin, Elza Syarief, mengatakan pernah mendampingi kliennya memberikan keterangan terkait e-KTP.

"Waktu itu Nazar menjelaskan ke KPK untuk kasus Hambalang dan e-KTP karena kebetulan dia ingin jadi JC," kata Elza dalam kesaksiannya untuk Setya Novanto di Pengadilan Tipikor Jakarta, pada hari Senin (26/2).

Namun, ia tidak ingat keterangan Nazaruddin kepada KPK kala itu. Elza hanya ingat jika Nazar mengungkapkan ada penyimpangan dalam proyek e-KTP.


“Lebih Bagus Presiden Buat TGPF untuk Cari Hubungan Nazaruddin dengan Orang Dalam KPK”

"Dia (Nazaruddin) menjelaskan ada e-KTP yang nilainya di-mark-up," katanya.

Ia menyebut Nazar kadang tidak konsisten dalam memberikan keterangan. Elza menyebut Nazar menaruh dendam pada Anas Urbaningrum.

"Nazar ini kadang ngomongnya lancar, kadang suatu waktu berubah. Sehingga saya sulit menerka mana yang bener nih. Tapi menurut pendapat saya, dia dendamnya soal Anas, terus soal Anas yang lancar dia katakan," ujarnya.

"Kalau soal Anas, dia pasti ceritanya lancar sekali. Sampai baju saja suka samaan. Pokoknya cinta banget deh sama Pak Anas," kata Elza.

Hakim: Anas Urbaningrum Memuluskan Jalannya Pejabat, Setya Novanto Mencari Pengusaha Mensukseskan Proyek

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata