logo


Akun Instagram Ustaz Somad Diblokir, Pengacara: Kami Akan Telusuri Kelompok-kelompok Ini Lebih Jauh

Kapitra akan membentuk tim investigasi dan pencari fakta.

25 Februari 2018 13:56 WIB

Kapitra Ampera
Kapitra Ampera Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Akun Instagram Ustaz Somad disuspend, pengacara bergeming. Kapitra Ampera selaku kuasa hukum Ustaz Somad mengaku tak mau tinggal diam dengan di-suspend-nya akun Instagram sang penceramah. Dia akan membentuk tim investigasi.

"Mengenai suspend atau blokir akun ustaz Somad itu, kami akan membentuk tim investigasi dan pencari fakta," ujar Kapitra dalam perbincangan, pada hari Minggu (25/2).

Tim tersebut bakal mencari tahu duduk perkara di-suspend-nya akun Instagram ustaz Somad. Muncul dugaan, ada kelompok tertentu yang melakukan gerakan sehingga akun Ustaz Somad di-suspend.


Ustadz Somad Ditolak Hongkong, Zulkifli Hasan Komentar Begini

"Indikasi-indikasinya begitu. Kami akan telusuri kelompok-kelompok ini lebih jauh," ujar Kapitra.

Dia pun tak segan membawa masalah ini ke ranah hukum ika nantinya dari hasil penelusuran ditemukan fakta ada kelompok yang sengaja melakukan gerakan untuk menutup akun Ustaz Somad.

"Terbuka peluang untuk melaporkan ke penegak hukum. Kita dalami dulu sekarang sehingga pihak terlapornya jelas," ujar Kapitra.

Meski akun instagram disuspend, Ustaz Somad mengatakan hal itu tidak akan menurunkan semangatnya berdakwah.

"Apakah ini akan memadamkan semangat berdakwah? Tidak. Satu pintu kalian tutup akan terbuka pintu yang lainnya," kata Ustaz Somad melalui akun Facebooknya.

Soal Persekusi Ustad Abdul Somad, Novel FPI: Ini Pelecehan Ulama

Halaman: 
Penulis : Uty Saifin Nuha