logo


Bantah Nazaruddin, Setya Novanto: Fahri Orangnya Lurus

Memang ada yang mencoba 'merayu' Fahri, tapi ditolaknya.

22 Februari 2018 11:12 WIB

Terdakwa kasus dugaan korupsi KTP elektronik Setya Novanto.
Terdakwa kasus dugaan korupsi KTP elektronik Setya Novanto. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin mengatakan bahwa Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah pernah melakukan korupsi. Mengetahui hal tersebut, Setya Novanto membela Fahri. Ia menyebut Fahri tidak melakukan hal yang dituduhkan Nazaruddin.

"Saya yakin 1.000 persen kalau Pak Fahri enggak melakukan itu (korupsi)," kata Setya Novanto sebelum menjalani sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, pada hari Kamis (22/2).

Menurutnya, Fahri adalah sosok yang bersih dan tidak mau berurusan dengan korupsi.


Pulang ke Jakarta, Novel Baswedan Dijemput Pimpinan KPK

"Saya yakin kalau Pak Fahri Hamzah sepengetahuan saya selama saya menjabat, bersama sama dengan Pak Fahri itu dia orang yang sangat lurus, enggak pernah mau hal-hal yang berkaitan dengan uang yang bukan miliknya," ungkapnya.

Setya Novanto mengatakan, selama menjadi pimpinan DPR, Fahri menghabiskan waktunya untuk bekerja. Memang ada yang mencoba 'merayu' Fahri, tapi ditolaknya.

"Pak Fahri tidak pernah memikirkan uang, bahkan ada yang berupaya juga ke dia, dia enggak pernah mau. Dia selalu cerita ke saya, jadi saya lihat kehidupannya sangat sederhana. Kepentingannya hanya.untuk kepentingan bangsa, negara, rakyat dan konstituen. Itu aja dia selalu," ujarnya.

"Saya khawatir Nazaruddin keliru orangnya, karena saya tahu tidak ada hubungannya Fahri dengan Nazaruddin selama itu. Pak Fahri sendiri mungkin tidak tahu soal itu. Jadi saya juga heran. Kasian ya orang yang tidak tahu apa-apa dan dia punya prestasi baik," imbuh Novanto.

KPK ke Fahri Hamzah: Kalau Bersih Jangan Risih

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata