logo


Pernyataan Fahri Hamzah Dianggap Seperti Calon Tersangka yang Kepepet

Fahri disarankan untuk melaporkan langsung ke polisi mengenai tuduhan sakandal KPK-Nazaruddin, jangan hanya berpolemik di media.

21 Februari 2018 09:35 WIB

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COMWakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menganggap ada persengkokolan antara KPK dan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin. Fahri bahkan meminta Polri mengusut dugaannya tersebut.

Koordinator Divisi Investigasi ICW, Febri Hendri, menyebut pernyataan Fahri tersebut seperti calon tersangka KPK.

"Pernyataan Fahri yang meminta Polisi usut kong kali kong KPK dan Nazaruddin sama persis seperti 'pernyataan calon tersangka KPK yang sedang kepepet'. Dulu, hal serupa juga dilakukan oleh Setnov melalui pengacaranya yang mengancam melaporkan KPK ke polisi melalui pengacara jika terus menyeret Sentnov menjadi tersangka," kata Febri pada hari Selasa (20/2).


Fahri: Pak Jokowi Berani Enggak, Hentikan Skandal (KPK) Ini?

Febri menyarankan, Fahri untuk melaporkan langsung ke polisi mengenai tuduhan sakandal KPK-Nazaruddin, jangan hanya berpolemik di media.

"Jangan hanya buat pernyataan di publik saja, tidak baik pejabat negara mengumbar pernyataan yang belum terbukti benar atau tidaknya suatu tindak pidana. Bagi kami, Fahri Hamzah adalah pejabat negara, tapi banyak pernyataan tidak penting yang diumbarnya ke publik," kata Febri.

Sebelumnya, Fahri mengatakan adanya skandal dalam upaya pemberantasan korupsi oleh KPK. Ia berharap Polri dapat menyelidiki kasus korupsi Nazaruddin. Fahri bahkan bersedia menjadi saksi jika polisi mau mengusutnya.

"Ini saya sebut skandal pemberantasan korupsi. Ini skandal. Pemberantasan korupsinya sendiri skandal. Korupsi itu sekarang sumbernya ini (menunjukkan kumpulan kasus korupsi Nazar). Ini disebut nyanyian Nazaruddin," kata Fahri di gedung DPR RI, pada hari Selasa (20/2).

"Kalau polisi menjamin mau mengusut ini tuntas skandal ini, saya akan datang melaporkan tidak saja bahan yang saya punya, bahan-bahan yang saya simpan saya bisa laporkan dan saya mau bersaksi di kepolisian," lanjut Fahri.

Fahri Hamzah: Seharusnya Nazar Dihukum Seumur Hidup, Bahkan Hukuman Mati

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata