logo


Nazaruddin Sebut Semua Ketua Fraksi dapat Aliran Dana E-KTP, Senov: Itu Enggak Benar

Setnov bantah keterangan Nazaruddin.

20 Februari 2018 20:30 WIB

Terdakwa kasus korupsi pengadaan KTP elektronik Setya Novanto menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (19/2).
Terdakwa kasus korupsi pengadaan KTP elektronik Setya Novanto menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (19/2). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam persidangan Novanto pada hari Senin (19/2) kemarin, Nazaruddin yang dihadirkan sebagai saksi, mengaku tahu tentang seluruh fraksi di DPR mendapatkan aliran uang itu dari Andi Agustinus alias Andi Narogong. Nazaruddin juga mengaku pemberian uang proyek e-KTP tersebut untuk semua ketua fraksi di DPR. Pemberian itu telah dicatat dan disampaikan dalam persidangan.

"Ini untuk pemberian semua ketua fraksi? Untuk ketua fraksi dicatat berapa?" tanya ketua majelis hakim Yanto dalam sidang lanjutan perkara korupsi proyek e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (19/2).

"Iya untuk ketua fraksi, semua catatan sudah disampaikan, yang mulia," jawab Nazaruddin. 

Muhammad Nazaruddin menyebut seluruh ketua fraksi di DPR mendapatkan aliran uang proyek e-KTP. Namun, di sisi lain Setya Novanto (Setnov) menyebutkan keterangan Nazaruddin itu tidak benar. 

"Nggak benar itu," ujar Setya Novanto usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, pada hari Selasa (20/2).


Nazaruddin Ungkap Pimpinan Fraksi Terima Uang e-KTP, KPK: Akan Kami Cermati

Setnov mengaku akan menyampaikan tentang hal tersebut dalam persidangan. Namun, dia tidak menyebutkan keterangan apa yang dimaksud.

"Iya nanti kita lihat di persidangan," ujar Setnov.

Geram Dituding Korupsi, Fahri: Pengungkapan Kasus KPK Hanya Berdasar "Nyayian" Nazaruddin

Halaman: 
Penulis : Uty Saifin Nuha