logo


Kader Kena OTT KPK, Golkar Perbarui Pakta Integritas

Airlangga berjanji akan menciptakan pemerintah yang bersih dan berwibawa guna mengantisipasi adanya kader partai yang terseret korupsi dan juga OTT KPK

20 Februari 2018 08:30 WIB

Ilustrasi Partai Golkar.
Ilustrasi Partai Golkar. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengaku prihatin dengan banyaknya kader Golkar yang terseret kasus korupsi. Golkar kemudian melakukan pembaruan pakta integritas di hadapan Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang.

"Operasi-operasi belakangan ini sangat merisaukan. Berbagai peristiwa itu membuat kita prihatin dan dari hati yang terdalam, Partai Golkar menyesali terjadinya segala macam persoalan tersebut," ujar Airlangga dalam rapat konsultasi bersama kepala daerah dari Golkar di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, pada hari Senin (19/2).

"Kita perlu berjanji untuk memutus pemberitaan negatif terhadap partai kita. Kita harus memperbaiki apa yang menimpa partai kita. Satu demi satu tokoh di berbagai daerah, tentu ini bukan hal yang kita inginkan," lanjutnya.


Dapat Nomor Urut 4, Setnov Pede Golkar Dapat Suara Terbanyak

Airlangga berjanji akan menciptakan pemerintah yang bersih dan berwibawa guna mengantisipasi adanya kader partai yang terseret korupsi dan juga OTT KPK.

"Ini adalah waktu kita untuk mendorong dan memberi teladan dan berdiri di garis depan untuk menciptakan pemerintah yang bersih, kuat, dan berwibawa. Itulah harapan dari partai kita. Pemerintahan yang bersih, kuat, dan berwibawa," ujarnya.

"Dengan pemerintahan semacam ini, tentunya Indonesia akan bergerak cepat untuk mencapai kemajuan bersama," imbuh Airlangga.

Bersama Airlangga, sejumlah kepala daerah dari Golkar menandatangani pakta integritas yang diperbarui.

"Pakta integritas yang diperbarui akan memberikan komitmen dalam pilkada ini ataupun dalam menjabat sebagai pimpinan daerah apabila terkena kasus langsung diminta mengundurkan diri," terang Airlangga.

Seperti yang diketahui, ada kepala daerah dari Golkar yang terkena OTT KPK, yakni Bupati Subang Imas Aryumningsih dan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko.

Komitmen Berantas Korupsi, PSI: Silakan Pilih Parpol Lama Jika Ingin Lihat OTT

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata